Tak Ada Papan Proyek, Pembangunan Pasar Kawangkoan Disorot

Reporter : | 03 Agu, 2016 - 5:20 pm WITA

KAWANGOAN, (manadotoday.co.id) – Proyek pembangunan pasar Kawangkoan yang berbandrol Rp.6,4 Miliar, mulai dikerjakan oleh pemenang tender. Namun, proyek yang bersumber dari APBN 2015, tidak memasang papan proyek dan dikhawatirkan proyek tersebut takkan selesai sesuai waktu yang ditentukan yakni awal Desember 2016 sudah bisa digunakan.

“Yang ingin kami tanyakan kenapa proyek sebesar ini tidak memasang papan proyek? Sesuai dengan perencanaan proyek ini sudah akan digunakan pada bulan Desember. Namun menurut pengamatan kami, proyek ini belum menunjukkan hasil kerjakan yang mengembirakan padahal sudah sebulan lebih proyek ini berjalan, yang kami khawatirkan proyek ini tidak selesai tepat waktu,” ujar Harly Umbas tokoh masyarakat Kawangkoan, kepada manadotoday.co.id, Rabu (3/8/2016).

Sementara itu, Kepala dinas perindustrian dan perdangangan kabupaten Minahasa selaku penanggung-jawab proyek Ir. Dolvie Kasenda M.Si, saat dikonfirmasi, mengatakan, pihaknya sudah menegur pihak kontraktor agar segera memasang papan proyek dan mempercepat pekerjaan, jika tidak proyek akan kami putuskan kontraknya.

“Kami sudah melakukan langkah-langkah guna mempercepat proyek ini, hanya saja semuanya berpulang pada kontrak. Tapi jika kontraktor tidak mendengar apa yang kami sudah sampaikan sanksi terberat adalah dengan sangat terpaksa kami akan mengakhiri kontrak kerja,” tegas Kasenda.

Ia menambahkan, sesuai dengan janji kontraktor yang disampaikan kepada pihaknya dimana pekerjaan akan berlangsung selama 90 hari atau 3 bulan kerja. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment