Pemprov Sulut Siap Tunjang Program PKK

Reporter : | 02 Agu, 2016 - 11:37 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), siap menunjang program kegiatan dati Tim Penggerak (TP) PKK Sulut. Hal itu ditegaskan Gubernur Olly Dondokambey, pada Rapat Konsultasi Ketua Dewan Pembina dan para Anggota (Kepala-Kepala SKPD) dengan Pengurus TP PKK Sulut, yang digelar di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Selasa (2/8/2016).

Pada kesempatan itu, Dondokambey meyakinkan Ketua TP PKK Sulut Ibu. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan yang nota bene adalah Isteri tercintanya, jika PKK Sulut tidak akan berjalan sendiri, namun akan mendapat topangan seluruh SKPD, melalui program kemitraan yang ada sesuai dengan Permendagri No.1 Tahun 2013 Tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Kata Dondokambey lagi, Tahun 2017 seluruh SKPD sudah akan menyiapkan anggaran guna menopang 10 program PKK.

“Mulai sekarang kita putar PKK menjadi pelaksana kegiatan sementara SKPD jadi peserta sekaligus mengawasinya. Dengan demikian TP PKK Sulut akan lebih hebat lagi, sehingga fungsi fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing tingkatan perintahan untuk terlaksananya program PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah, itu bisa berjalan sesuai koridor yang ada,” tukasnya.

Sebelumnya, Ibu Rita didampingi Wakil Ketua TP. PKK Sulut dr. Devi Kartika Kandouw Tanos, mengungkapkan, sebagai mitra kerja pemerintah, PKK Sulut perlu mendapat topangan dana dari pemerintah daerah guna melaksanakan 10 program pokok PKK yang dijabarkan kedalam Empat Pokja sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dasar untuk terwujudnya pemberdayaan kesejahteraan keluarga. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment