Raja Narkoba Brasil Rubah Sel Penjara Jadi Apartemen Mewah

Reporter : | 02 Agu, 2016 - 11:36 pm WITA

Raja Narkoba, Jarvis Chimenes Pavao,Penjara Tacumbu, Paraguay

(foto: Hoy Newspaper)

MANADOTODAY.CO.ID – Jarvis Chimenes Pavao, dianggap sebagai salah satu pengedar narkoba paling berbahaya di Amerika Selatan, sedang menjalani hukuman 8 tahun di Penjara Tacumbu, Paraguay, ketika polisi yang menggerebek menemukan bahwa yang dia tempati selama ini bukannlah sel melainkan sebuah apartemen mewah.

Pavao akan menyelesaikan hukumannya karena pencucian uang tahun depan, namun polisi Paraguay baru-baru ini mendapat informasi bahwa dia berencana untuk melarikan diri dari penjara. Untuk mencegah Pavao melarikan diri, mereka menggerebek selnya dan menemukan bahwa alih-alih menempati jeruji besi angker, dia tinggal dia ruangan mewah dengan tiga kamar lengkap dengan AC, kamar mandi pribadi, ruang tamu, dapur, perpustakaan dan beberapa TV layar datar.

Ruangan yang saat ini sudah dihacurkan tersebut juga memiliki dinding gaya keramik, furnitur mewah dan bahkan lantai kayu. Dilaporkan bahwa tahanan yang ingin tinggal di unit mewah itu harus membayar sekira Rp 65 juta dan Rp 6,9 juta jika disewa mingguan. Di tempat spesial tersebut, mereka diizinkan untuk menggunakan telepon seluler, internet dan menerima pengunjung kapan saja.

Raja Narkoba, Jarvis Chimenes Pavao,Penjara Tacumbu, Paraguay

(foto: Hoy Newspaper)

Setelah digerebek, Jarvis Chimenes Pavao telah dipindahkan ke unit khusus dan ruangan VIP-nya telah dihancurkan. Tapi berita tentang kehidupan mewahnya telah mengguncang sistem peradilan Paraguay. Pengacara Pavao, Laura Acasuso, mengatakan kepada wartawan bahwa korupsi telah memungkinkan kliennya untuk hidup mewah. “Enam atau tujuh menteri kehakiman dan enam atau tujuh direktur penjara” menerima suap dari Pavao, katanya dikutip dari BBC.

Menteri Kehakiman, Carla Bacigalupo, telah telah dicopot dari posisinya dan penggantinya, Ever Martinez, bersumpah untuk menumpas korupsi.

Chimenes Pavao digambarkan sebagai “pria yang paling dicintai di penjara ini” oleh salah satu tahanan. Selama tinggal di Penjara Tacumbu, raja narkoba tersebut telah membuat lapangan sepak bola dan kapel, merenovasi perpustakaan penjara. Dia juga menutupi gaji para juru masak dan mempekerjakan narapidana sebagai pengawal.

Baca Juga :

Leave a comment