Masyarakat Mitra Apresiasi Penghargaan Bupati Mitra

Reporter : | 01 Agu, 2016 - 10:36 pm WITA

Minahasa Tenggara,  James Sumendap SH , penghargaan Manggala Karya Kencana, Keluarga Berencana Nasional

Bupati saat menerima penghargaan

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) memberikan apresiasi kepada Bupati James Sumendap SH yang menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), pekan lalu di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Penghargaan ini menjadi kebanggaan juga bagi kami masyarakat, apalagi penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan terhadap kerja dari Bupati,” kata tokoh masyarakat Ratatotok HJ Khasim Mololonto.

Dirinya menuturkan prestasi seperti pada bidang kependudukan dan keluarga berencana harus dipertahankan, khususnya untuk menyukseskan program-program dalam rangka menyukseskan keluarga sejahtera di Minahasa Tenggara.

“Untuk mempertahankan prestasi ini, harus perlu kerja tim karena tanpa hal tersebut capaian yang diperoleh tak bisa dipertahankan,” ujarnya.

Apresiasi yang sama diungkapkan tokoh masyarakat lainnya Vidy Ngantung. Menurutnya penghargaan tersebut merupakan bukti pengakuan dari pemerintah pusat terhadap kerja Bupati.

“Ini merupakan kebanggaan juga bagi kami masyarakat Minahasa Tenggara. Karena kerja dari Bupati khususnya dalam peningkatan keluarga sejahtera di daerah kita mendapatkan pengakuan dari pemerintah,” jelasnya.

Ngantung mengharapkan, agar penghargaan yang diberikan pemerintah pusat dapat diberikan untuk bidang lainnya.

“Tentunya kita berharap ada penghargaan lainnya yang menyusul, khususnya untuk bidang pembangunan,” ujar Ngantung.
Sementara itu Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Minahasa Tenggara, dr Saul Arikalang mengungkapkan penghargaan tersebut dikarenakan dedikasi Bupati terhadap peningkatan program kependudukan dan keluarga berencana.

“Penghargaan ini dilihat dari setiap program-program keluarga berencana yang dilaksanakan Bupati. Dan semuanya dinilai langsung oleh pihak BKKBN,” tandasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment