Walikota Bitung Serukan Perlindungan Terhadap Anak

Reporter : | 01 Agu, 2016 - 9:53 pm WITA

Pencanangan HUT RI ke 71 dan HAri Anak Nasional Pemkot Bitung

Pencanangan HUT RI ke 71 dan Hari Anak Nasional Pemkot Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Anak adalah generasi muda pemimpin masa depan bangsa. Namun, tidak jarang masih ditemui berbagai kasus yang merugikan masa depan anak-anak, seperti kekerasan, korban pelecehan seksual serta eksploitasi terhadap anak-anak yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab untuk kepentingan pribadi.

Guna menghindari tindakan yang dapat merugikan masa depan anak-anak sebagai generasi masa depan bangsa, Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, menyerukan perlindungan terhadap anak-anak.

“Anak adalah amanah sekaligus Karunia Tuhan Yang Maha Esa, yang harus dilindungi. Apalagi dalam dirinya melekat Harkat, Martabat, Dan Hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi, sebagai bagian dari Hak Azasi Manusia ( HAM ) yang termuat dalam Undang-Undang Dasar 1945 dan Konvensi PBB tentang Hak-hak anak,” tandas Lomban, saat pencanangan memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71, yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Anak Nasional, di lapangan kantor Walikota, Senin (1/8).

Selain itu Lomban juga mengingatkan seluruh keluarga Indonesia yang ada di kota Bitung ini untuk menjadi Lembaga pertama dan terutama dalam pengasuhan yang berkulitas, memiliki pengetahuan, ketrampilan dan pemahaman yang komprehensif dalam pemenuhan Hak dan perlindungan terhadap anak.

“Sehingga akan menghasilkan Generasi penerus cita-cita bangsa yang yang Sehat, Cerdas Ceria Berakhlak Mulia dan Cinta Tanah air,” tukasnya. Dikethaui hadir dalam acara yang diwarnai dengan pelepasan balonWakil Walikota Maurits Mantiri, Sekretaris Kota Malton Andalangi juga ketua forum anak daerah kota Bitung, sejumlah pejabat dan ASN lingkup Pemkot Bitung. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment