Tim Voli Putri Sulut Taklukan Tim DKI Jakarta 3-2

Reporter : | 31 Jul, 2016 - 9:06 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id)- Tim Puteri Provinsi Sulawesi Utara akhirnya mampu mengalahkan tim tangguh DKI Jakarta 3-2 dalam pertandingan yang meneggangkan di hari kelima PON Mini Bola Voli Indoor Sulut 2016 pada Sabtu (30/7) malam di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

Disaksikan langsung oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang juga selaku Ketua Harian Pengprov PBVSI Sulut, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa serta ribuan penonton yang memadati Gedung Wale Ne Tou Minahasa itu, Tim yang dilatih oleh Coach David Sonny dan Ass Coach Jonathan Takasenserang ini menundukkan DKI Jakarta dengan angka 28-26, 25-22, 15-25, 18-25 dan 15-11.

Kendati berhasil menang atas tim tangguh DKI Jakarta ini, nampaknya tim Sulut yang di-kapteni oleh pemain nasional berdarah kawanua Aprillia Manganang ini belum berhasil lolos di babak final yang akan digelar pada hari Minggu (31/7) jam 16.00 sore ini.

Tim Sulut gagal masuk final karena kalah selisih angka dari Tim Jawa Timur, meski sama-sama telah meraih empat kali kemenangan bersama Tim DKI Jakarta.

Ketua Umum Panitia Siby Sengke SSos MAP mengatakan bahwa pertandingan memperebutkan Juara I dengan hadiah Piala Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan uang pembinaan Rp 50 juta dan Juara II dengan hadiah uang pembinaan Rp 35 juta ini akan mempertemukan Tim DKI Jakarta vs Tim Jawa Timur, yang memiliki selisih angka lebih tinggi dari Tim Sulut yang secara otomotasi menjadi Juara III even PON Mini ini dan berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 25 juta dari penyelenggara.

“Tim Sulut sudah memastikan diri sebagai Juara III dalam PON Mini Bola Voli Indoor Puteri 2016 ini” kata Sengke yang juga Kadis Perhubungan Kominfo Minahasa.

Diharapkannya agar masyarakat pencinta olahraga Bola Voli di Sulut ini dapat menyaksikan laga Final antara Tim DKI Jakarta vs Tim Jawa Timur pada Minggu (31/7) pukul 16.00 sore nanti. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment