Gila, Hanya Karena Hutang Rp 3,000 Pasangan Dibacok Sampai Mati

Reporter : | 29 Jul, 2016 - 6:01 pm WITA

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang pria dari komunitas Dalit di India telah dipenggal dan istrinya dibacok sampai mati hanya karena hutang sebesar 15 rupee atau hanya sekira Rp 3,000, di negara bagian Uttar Pradesh.

Polisi mengatakan pasangan itu dibunuh seorang pemilik toko yang kastanya lebih tinggi pada Kamis, ketika pasangan itu mengatakan bahwa mereka perlu waktu untuk membayar biskuit yang telah mereka beli.

Pelaku pembunuhan kini telah ditangkap.

Dalit, sebelumnya dikenal sebagai paria, menghuni posisi paling rendah dalam susunan kasta India.

Polisi mengatakan kepada kantor berita Press Trust of India, insiden itu terjadi di distrik Mainpuri pada Kamis pagi ketika pasangan itu sedang dalam perjalanan pergi bekerja.

Mereka dihentikan oleh Ashok Mishra, pemilik toko, yang menuntut bahwa pasangan itu harus membayar tiga bungkus biskuit yang mereka beli untuk ke tiga anak mereka beberapa hari yang lalu.

Pasangan itu mengatakan bahwa mereka akan membayar pada malam hari, setelah menerima upah harian mereka.

“Sementara Mishra terus berteriak menuntut uang, pasangan itu berjalan menuju ladang. Mishra kemudian berlari ke rumahnya dan kembali dengan kapak. Dia membacok Bharat berulang kali dan kemudian menyerang Mamta yang berusaha untuk menyelamatkan suaminya. Pasangan itu meninggal di tempat, “Nadeem, seorang warga lokal, mengatakan kepada surat kabar Indian Express.

Baca Juga :

Leave a comment