Sadis, Luke Akan Terjun Dari Ketinggian 25.000 Kaki Tanpa Gunakan PARASUT!!

Reporter : | 29 Jul, 2016 - 2:13 pm WITA

skydivers ,Luke Aikins,Heaven Sent

Luke Aikins (foto: Jae C. Hong/AP)

MANADOTODAY.CO.ID – Pria ini sudah terjun sebanyak 18.000 kali, melatih beberapa skydivers paling elit di dunia, dan melakukan beberapa aksi stuntman untuk film Ironman 3. Tapi, pecandu adrenalin, Luke Aikins, percaya, dia akan dikenang banyak orang jika berhasil terjun tanpa menggunakan parasut dan wingsuit.

Hanya berbekal pakaian yang melekat di tubuh, Aikins akan melompat dari ketinggian 25.000 kaki akhir pekan ini, mencoba untuk menjadi orang pertama yang mendarat dengan jaring.

Aksi ekstrim Aikins, akan disiarkan secara langsung oleh Fox pada Sabtu dalam acara khusus yang bertajuk “Heaven Sent.”

Dia mengatakan harus bersusah payah untuk menyakinkan istrinya setelah beberapa orang dari Hollywood berencana membuat aksi stunt paling hebat sepanjang masa beberapa tahun yang lalu.

“Saya berkata, ‘Anda tidak akan percaya mereka ini,'”.”‘Mereka ingin saya melompat tanpa parasut.’ Istrinya saya mengatakan, ‘Oh, dengan wingsuit.’ Saya mengatakan, ‘Tidak, mereka ingin saya melakukannya tanpa menggunakan apa-apa.'” kami berdua kemudian tertawa, kenangnya mengatakan dikutip dari SFGate.

Tapi selama minggu-minggu kemudian, Aikins mengaku tidak bisa menghilangkan hal itu dari pikirannya, mengatakan ‘Apakah ada yang benar-benar bisa melakukan aksi itu dan hidup untuk menceritakan kisah tersebut?

Karena jika ada yang bisa, Aikins pasti yang akan menjadi orangnya.

Pria 42 tahun itu seperti sudah mengabdikan seluruh hidupnya di langit. Ia membuat lompatan berpasangan pertamanya ketika ia berusia 12 tahun, kemudian lompatan solo pertama empat tahun kemudian.

Dia membawa istrinya, Monica, untuk melompat pertama kali ketika mereka berkencan dan istrinya sudah melompat 2.000 kali sampai sekarang. Pasangan tersebut memiliki anak berusia 4 tahun bernama Logan, dan tinggal di Washington, di mana mereka memiliki Skydive Kapowsin dekat Tacoma.

Selama bertahun-tahun, Aikins telah mengajarkan cara terjun payung, mengajarkan orang lain untuk mengajar terjun payung.

“Jika saya tidak gugup, saya pasti orang yang bodoh,” katanya sambil menambahkan, “kita bicara tentang melompat tanpa parasut, dan saya menganggap ini sangat serius. Ini bukan lelucon.”

Aikins akan mendarat pada jaring sebesar sepertiga ukuran lapangan sepak bola dan tingginya setara dengan gedung 20 lantai, yang akan meredam tekanan saat dia mendarat, tanpa membuatnya kembali terpental ke atas. Jaring digambarkan mirip dengan yang digunakan para nelayan, telah diuji berulang kali menggunakan dummies.

Salah satu dummies seberat 91 kilogram telah diuji dan tidak terpental keluar.

Baca Juga :

Leave a comment