Wanita Tinggalkan Pekerjaan Dengan Gaji Rp 34 Juta Untuk Berburu Pokemon

Reporter : | 27 Jul, 2016 - 2:43 pm WITA

Sophia Pedraza, pekerjaan Pokemon, pokemon go

Sophia Pedraza (foto: The Sun)

MANADOTODAY.CO.ID – Wanita Inggris ini berpenghasilan $ 2.600 atau sekira Rp 34,1 juta sebulan sebagai guru, tapi sekarang dia menemukan pekerjaan baru yang dia pikir lebih menguntungkan – menjadi pemain Pokemon Go.

Sophia Pedraza, 26, telah membuang pekerjaannya dan mencurahkan seluruh waktunya untuk memburu Pokemon.

“Saya mendownload [aplikasi] dan segera menyadari bisa menghasilkan uang,” kata Pedraza kepada The Sun. “Ibu saya berpikir saya sudah gila, tapi dia mendukung ide saya.”

Sebelum Pokemon Go dirilis awal bulan ini, Pedraza, yang juga memiliki gelar sarjana hukum, memberi les privat untuk berbagai mata pelajaran termasuk matematika, bahasa Inggris dan musik.

Tapi sejak dua minggu lalu, dia tampaknya memiliki keahlian baru – menangkap Pokemon.

“Suatu kali saya bermain selama 18 jam sehari, karena Anda dapat bermain sepanjang waktu bahkan ketika Anda keluar dengan teman-teman Anda, di bar atau klub,” katanya.

Dia berencana untuk memakai beberapa ponsel, sehingga bisa sekaligus menaikan level pada beberapa akun dan menjualnya di eBay dengan harga lebih dari Rp 17 juta.

Pedraza sudah tahu bahwa karir Pokemonnya tidak akan berumur panjang, tapi dia tidak khawatir sembari mengatakan, “saya selalu bisa kembali mengajar.”

Menjual akun, secara teknis dilarang oleh pengembang Pokemon Go, Niantic, dan akan membuat akun diblokir.

Baca Juga :

Leave a comment