BlackBerry DTEK50 (Neon), Smartphone Berbasis Android Kedua Miliki BlackBerry Dirilis

Reporter : | 27 Jul, 2016 - 1:00 pm WITA

BlackBerry DTEK50, BlackBerry Neon, harga BlackBerry DTEK50,BlackBerry Android

BlackBerry DTEK50

MANADOTODAY.CO.ID – BlackBerry Neon yang menjadi pembicaraan hangat selama beberapa minggu terakhir akhirnya resmi dirilis dan sudah tersedia di Amerika Serikat, Kanada, dan beberapa negara Eropa.

Juga dikenal sebagai BlackBerry Hamburg, perangkat ini secara resmi bernama BlackBerry DTEK50 (diucapkan dee-tek-fif-tee), dan merupakan smartphone berbasis Android kedua miliki perusahaan setelah BlackBerry Priv.

BlackBerry DTEK50 dikatakan sebagai “smartphone Android paling aman di dunia, menjalankan Android 6.0 Marshmallow, perangkat mengenkripsi semua informasi pengguna, dan dilengkapi dengan DTEK dari BlackBerry App, yang dapat secara otomatis memonitor OS untuk membuat pengguna “tahu kapan privasi mereka bisa beresiko dan mengambil tindakan untuk memperbaikinya.” DTEK juga akan melacak aplikasi lain, dan memberitahu pengguna jika ada aktivitas mencurigakan pada perangkat, seperti menggunakan kamera tanpa izin, mengakses kontak atau lokasi, mengirim pesan teks, dan menyalakan mikrofon.

Jika diperhatikan, desain DTEK50 terlihat sedikit akrab, itu karena perangkat tidak benar-benar diproduksi oleh BlackBerry, perangkat tersebut merupaklan versi modifikasi dari Alcatel Idol 4. Semua spesifikasi DTEK50 hampir sama dengan Idol 4, seperti layar 5,2 inci (1080 x 1920), Octa-core Snapdragon 617 CPU, Adreno 405 GPU, RAM 3 GB dan memori internla 16 GB yang dapat diperluas. Sedangkan untuk kamera belakang berkekuatan 13 MP serta depan 8 MP. Dan tidak lupa baterai 2610 mAh (tidak dapat dicabut) dengan fitur Qualcomm Quick Charge 2.0.

Untuk harga, BlackBerry membanderol DTEK50 dengan harga $ 299 atau sekira Rp 4 juta, memang cukup mahal jika dilihat dari spesifkasi yang ditawarkan, namun BlackBerry menegaskan bahwa smartphone baru mereka ditargetkan untuk pebisnis yang lebih menghargai keamana dari pada nilainya.

Baca Juga :

Leave a comment