Wali Kota Tomohon: Seluruh Masyarakat Harus Berpartisipasi di TIFF

Reporter : | 27 Jul, 2016 - 8:39 am WITA

Lampu hias bunga, pendukung TIFF

Lampu hias bunga, pendukung TIFF

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, semua masyarakat Kota Tomohon harus berpartisipasi di Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 karena even tersebut milik masyarakat.

bungaPartisipasi masyarakat dimaksud adalah dukungan mulai dari kebersihan lingkungan, keindahan hingga terlibat langsung dalam kegiatan-kegiatan di TIFF 2016.

‘’Even tahunan ini memberikan dampak besar kepada publik karena kegiatan ini bermuara langsung kepada masyarakat Kota Tomohon. Oleh karena itu partisipasi seluruh masyarakat sangat diharapkan guna menyuksesksan pelaksanaan agenda internasional ini,’’ ujar Eman.

Bunga lampu hias di malam hari

Bunga lampu hias di malam hari

Melalui kegiatan Flower Fashion Carnival, Pemerintah Kota Tomohon akan mengatur seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Tomohon Timur seperti Kelurahan Kumelembuai dan Rurukan, wilayah Kecamatan Tomohon Selatan seperti Kelurahan Tondangow, Pangolombian dan sekitarnya dan Kelurahan-Kelurahan yang ada di Kecamatan Tomohon Barat untuk dapat menyaksikan secara langsung kegiatan ini melalui tempat-tempat yang telah disiapkan.

Lampu hias bunga dilihat pada malam hari

Lampu hias bunga dilihat pada malam hari

TIFF sendiri akan digelar mulai 8 hingga 12 Agustus 2016 dengan menampilkan beragam ciri khas masing-masing negara, kementerian, provinsi, kabupaten dan kota, perusahaan dan perbankan serta media.

Ada lima Negara Sahabat yang telah pasti ikut dalam Tournament of Flower (ToF) atau Pawai Kendaraan Hias . kelima negara tersebut adalah Australia, New Zealand, Jepang, Tiongkok dan negara-negara ASEAN.

Lampu hias sebagai bentuk dukungan masyarakat di TIFF

Lampu hias sebagai bentuk dukungan masyarakat di TIFF

Dari kementerian sudah ada empat peserta yakni Kementerian Pariwisata RI, Kementerian Pertanian RI, Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI serta Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). Peserta swasta sudah ada tujuh ditambah peserta dari provinsi serta kabupaten dan kota. Pantauan manadotoday.co.id, salah satu bentuk dukungan masyarakat adalah dengan menampilkan lampu-lampu hias bermotif bunga yang sudah terpasang di lokais-lokais strategis Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment