Pemkot Tomohon Gelar Pembinaan Keprotokolan Tata Cara Jamuan

Reporter : | 26 Jul, 2016 - 11:21 pm WITA

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak saat memberikan sambutan

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak saat memberikan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bertempat di Aula Kecamatan Tomohon Selatan, Selasa (26/7/2016) Pemkot Tomohon melalui Bagian Humas dan Ptorokol menggelar kegiatan Pembinaan Keprotokolan.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, kegiatan ini sangat penting sehingga ketika para tamu dating, kita sudah tahu bagaimana menjamu para tamu.

‘’Kegiatan ini sangat penting terlebih pada saat kita akan
menyelenggarakan Tomohon International Flower Festival 2016, serta pengucapan syukur secara bersama-sama pada tanggal 7 Agustus 2016,’’ kata wali kota.

Peserta Pembinaan Keprotokolan

Peserta Pembinaan Keprotokolan

Dikatakan Eman, pembinaan keptotokolan wajib diikuti seluruh aparatur terkait di pemerintah Kota Tomohon sampai ke tingkat kelurahan, agar nantinya mampu mandiri dan professional dalam menyelenggarakan acara-acara resmi di kecamatan dan kelurahannya masing-masing.

‘’Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan mengatur tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan. Juga merupakan penyesuaian terhadap dinamika yang tumbuh dan berkembang dalam system ketatanegaraan, budaya dan tradisi bangsa. Oleh karena itu pelaksanaan hak keprotokolan adalah cerminan dari suatu identitas bangsa,’’ tukas wali kota.

Praktik penyajian di Pembinaan Keprotokolan tata cara jamuan

Praktik penyajian di Pembinaan Keprotokolan tata cara jamuan

Sementara Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP dalam laporannya mengatakan, tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan tentang keprotokolan baik teori dan konsep, maupun dari aspek teknis dan praktis khususnya mengenai Tata Cara Jamuan Makan atau Table Manner.

‘’Diharapkan peserta dapat semakin memiliki pemahaman yang luas tentang keprotokolan sehingga mampu mandiri dan berinovasi, dan mampu bersinergitas dalam menunjang tugas-tugas keprotokolan pada setiap acara atau kegiatan sehingga dapat berjalan aman, nyaman dan
lancar serta tertib,’’ jelas Lantang.
Kegiatan ini menghadirkan pemateri yakni praktisi, pengajar, dan chef Farly Sigar dihadiri pejabat Pemkot Tomohon dan ketua-ketua TP-PKK hingga kelurahan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment