Bupati JWS Pantau Pilhut di Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi memantau pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua di sejumlah desa se-Kabupaten Minahasa pada Selasa (26/7/2016) pagi hingga siang.

Peninjauan dimulai di Desa Toliang Oki Kecamatan Eris. Selanjutnya Bupati JWS dan rombongan melakukan peninjauan di Desa Talikuran Kecamatan Kakas, kemudian ke Desa Walantakan Kecamatan Langowan Utara, Desa Pinaesaan Kecamatan Tompaso Barat, Desa Kiawa Dua Kecamatan Kawangkoan Utara dan diakhiri di Desa Kolongan Atas serta Desa Tounelet Kecamatan Sonder.

Di beberapa Desa tersebut, Bupati JWS dan rombongan diterima oleh para Camat, di antaranya Camat Eris Deidy Tumarar SE, Camat Kakas Jeffry Maisouw SPt, Camat Kawangkoan Utara Drs Dolfie Kuron, Camat Tompaso Barat Engelbert Raintung SE dan Camat Sonder Rouldy Mewoh SSos berserta para Kapolsek, Danramil, perangkat desa dan Panitia Pilhut Desa setempat.

Di Sonder, rombongan Bupati JWS bertemu dengan Asisten I Sekdaprov Sulut Drs John H Palandung dan beberapa Anggota DPRD Minahasa yakni Drs Dharma Palar, Johan Watung, Chyntia Friska Keintjem, Pricilia Lumingkewas, Novita Rewah, Indria Umbokahu.

Seusai meninjau, Bupati JWS menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya Pemilihan Hukum Tua di 78 Desa se-Kabupaten Minahasa ini.

“Sebagai Bupati saya bersyukur, karena secara umum Pilhut ini bisa berjalan baik” kata JWS.

Ia mengakui bahwa ada sedikit protes dari beberapa warga di suatu desa tapi itu masih wajar karena itu merupakan bagian dari demokrasi.

Saat meninjau Pilhut, JWS didampingi Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Drs Hervin Sukarsa, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma, Kajari Minahasa Saptana Setiabudi SH MH, Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, Kaban BPMPD Jeffry Sajow SH, Kasat Pol PP Meidy Rengkuan SH MAP dan Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi. (rom)