Pusat Pemerintahan dan Perekonomian, Warga Ratahan Diminta Manfaatkan Peluang Usaha

Reporter : | 26 Jul, 2016 - 10:17 pm WITA

Bupati dan jajaran dialog minta masukan masyarakiat Ratahan

Bupati dan jajaran dialog minta masukan masyarakiat Ratahan

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH meminta masyarakat di Ibukota Ratahan agar dapat memanfaatkan peluang usaha karena berada di pusat pemerintahan dan perekonomian.

“Masyarakat di Ratahan harus bisa membaca peluang-peluang usaha yang bisa dimanfaatkan,” kata Sumendap, saat menggelar pertemuan dengan masyarakat pada dialog meminta masukan masyarakat Ratahan, Selasa (26/7/2016).

Karena berada di pusat pemerintahan dan perekonomian, Sumendap mengatakan warga Ratahan memiliki peluang usaha.

“Di ibukota itu ada peluang yang terbuka lebar, jadi jangan sampai kesempatan seperti ini tidak dimanfaatkan sehingga hanya jatuh kepada bukan warga Ratahan,’’ tegas Sumendap.

Dengan memanfaatkan peluang tersebut tambah bupati, berarti sudah mengurangi ketimpangan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Masyarakat yang ada di ibukota harus optimis untuk memanfaatkan peluang usaha ini.

Pada pertemuan tersebut bupati mensosialisasikan program-program Pemkab Mitra.

Sementara usulan masyarakat akan diakomodasi pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, dan APBD 2017.

“Beberapa program jika itu sudah sangat mendesak akan disiapkan pada tahun ini. Tapi lainnya akan disiapkan pada 2017. Beberapa infrastruktur seperti jalan di kelurahan, jalan lingkar, serta jembatan sudah dirampungkan, termasuk dengan sebagian jalan perkebunan. Untuk fasilitas publik seperti pasar modern akan diselesaikan tahun ini,” tandasnya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua Komisi C DPRD Minahasa Tenggara Nolly Langigi, Kapolsek Urban Ratahan Kompol Jerry Lumenta, Sekda Ir Farry Liwe serta jajaran Pemkab Mitra. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment