KNPI Matangkan Persiapan Apel Bela Negara Pemuda Minahasa

Reporter : | 26 Jul, 2016 - 8:12 pm WITA

KNPI , KNPI Minahasa , Theo Umbas SSTP,

Theo Umbas

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa terus mematangkan persiapan penyelenggaraan apel bela negara yang dijadwalkan berlangsung Kamis (28/7/2016) di kompleks lapangan Sam Ratulangi, Tondano.

Kegiatan ini menurut Ketua terpilih KNPI Minahasa, Theo Umbas SSTP, merupakan rangkaian dalam rangka HUT ke-43 KNPI, sekaligus pelantikan pengurus terpilih DPD II KNPI Minahasa periode 2016-2019 dan pengurus Milisi Waraney Indonesia.

“Persiapannya terus kita matangkan, makanya kami harapkan dukungan dari semua pihak, terutama kader-kader organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah KNPI dan juga seluruh unsur masyarakat,” kata Umbas.

Pelantikan pengurus DPD II KNPI Minahasa periode 2016-2019 reencananya akan dihadiri langsung Ketua Umum DPP KNPI, Fahd Arafiq, sekaligus akan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan apel tersebut.

“Yang menarik, konsep penyelenggaraan acara ini akan bernuansa adat Minahasa. Ini untuk menunjukkan bahwa pemuda Minahasa tetap mencintai dan mengawal kelestarian kebudayaan serta adat istiadat ,” paparnya.

Diharapkan Umbas, dengan adanya kegiatan ini generasi muda khususnya para aktivis kepemudaan di Minahasa dapat mengerti nilai-nilai bela negara dan tentunya bisa mengamalkannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak pemuda untuk semakin menumbuhkan semangat nasionalisme dan menjauhi sifat radikalisme,” tandas Umbas. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment