Desa Amongena 3 Langowan Timur Gelar Pilhut Pertama Kali

Reporter : | 26 Jul, 2016 - 1:57 pm WITA

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Hari ini Selasa (26/7) pemilihan Hukum Tua di 78 Desa secara serentak di Kabupaten Minahasa. Salah satunya Desa Amongena 3 Kecamatan Langowan Timur.

Menurut Pelaksana Harian Hukum Tua Desa Amongena 3 Rafly Lumintang, Pilhut ini untuk pertama kalinya sejak dimekarkan dari Desa Amongena 1. Jumlah pemilih 862 terdiri dari laki-laki 434 dan perempuan 428.

“Pelaksanaan Pilhut berjalan lancar oleh karena animo masyarakat cukup tinggi. Saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang memilki hak pilih ke TPS,” ujar Rafly.

Anggota DPRD Minahasa Ivone Andries yang turut melakukan pemantauan mengatakan Pilhut berjalan aman dan lancar.

”Kami semua 35 anggota DPRD Minahasa turun lapangan memantau Pilhut. Respon positif dari pemilih sangat tinggi dan ini tanda demokrasi berjalan baik karena sosialisasi berjalan dengan baik,”ucapnya.

Sementara pengamat sosial pemerintahan Sulut Jeferson Wanny Wantah MA mengatakan. Pilhut sudah disiapkan dengan baik.

“Panitia kabupaten dan desa sudah bekerja dengan baik. Warga sangat antusias datang ke tempat pemungutan suara untuk menyalurkan hak pilih,” kata Wantah, sambil menambahkan bahwa masih ada wajib pilih yang tidak masuk dalam DPT sehingga hal itu harus diperhatikan untuk Pilhut 2017.

Diapun meminta kepada hukum tua yang terpilih bisa bekerja secara optimal untuk melayani masyarakat. Adapun calon hukum tua nomor urut 1 Nico Wurangian (petahana) 2. Audy Korompis, TPS dibuka dari pukul 8.00 – 13:00 Wita. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment