Ini Alasan Mengapa Wanita Masih Terlihat Hamil Meski Sudah Melahirkan Anak

Reporter : | 26 Jul, 2016 - 1:21 pm WITA

Wanita Hamil , tubuh Wanita Hamil, kehamilan

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Tubuh ibu akan merenggang ketika dia membawa bayi selama sembilan bulan dan tidak seperti karet gelang, tubuh tidak bisa dengan mudah kembali┬ánormal. Bahkan, diperlukan waktu antara enam sampai sampai delapan minggu untuk menghilangkan perut ibu hamil.

Selama kehamilan, tidak hanya perut yang membesar, tapi juga rahim dan gabungan dari kedua hal tersebut akan menjadi alasan mengapa sulit untuk mendapatkan tubuh normal pasca persalinan, ungkap Hello Giggles.

Setelah melahirkan, perut buncit Anda masih akan hadir. Meskipun berat badan ekstra mungkin menjadi salah satu faktor.

Namun rahim yang lambat menyusut merupakan alasan utama. Daripada langsung mengempis, perut buncit akan menyusut selama beberapa minggu.

Untuk mengakomodasi pertumbuhan bayi, rahim akan membesar, naik di atas tulang kemaluan dan mendorong perut. Wanita bisa tampak seperti sedang hamil enam bulan setelah melahirkan karena hal ini.

Tubuh akan membantu Anda mengurangi berat badan yang membengkak dengan perlahan-lahan melepaskan cairan melalui sejumlah metode, seperti keringat, urin dan cairan dari kemaluan.

Ibu dapat mempercepat proses dengan berolahraga dan menyusui, tetapi hal itu hanya berdampak sedikit pada stretchmark atau garis-garis pada kulit. Tapi tidak perlu khawatir, karena stretchmark akan memudar dalam waktu enam sampai 12 bulan setelah melahirkan.

Untuk dapat pulih menjadi normal dengan cepat, tergantung pada usia, ukuran bayi, cara melahirkan, kekuatan perut Anda dan berat badan sebelum hamil.

Baca Juga :

Leave a comment