Pemkab Mitra Siapkan Dana Duka Sebesar Rp 3 Juta di APBD-P 2016

Reporter : | 25 Jul, 2016 - 8:38 pm WITA

 Dana Duka , Minahasa Tenggara, APBD-P 2016RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara akan menyiapkan dana duka sebesar Rp 3 juta bagi setiap keluarga, yang akan dialokasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2016.

“Tahun ini pemberian dana duka sudah akan kita berikan bagi masyarakat,” kata Bupati saat melaksanakan agenda serap aspirasi masyarakat di Kecamatan Pusomaen di Desa Minanga 1, Senin (25/7/2016).

Sumendap mengatakan alasan pemberian dana duka tersebut merupakan hasil dari penghematan anggaran,”Ini adalah hasil dari penghematan anggaran yang kita lakukan tahun sebelumnya, sehingga ada Silpa. Jadi kita siapkan untuk pemberian dana ini,” katanya.

Selain itu menurut Sumendap insentif bagi kelompok masyarakat lanjut usia (Lansia) direncanakan akan disalurkan melalui APBD-P.

Bupati menambahkan pemberian tersebut tak ada hubungan dengan agenda politik khususnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Saya ingatkan pemberian ini tak ada hubungannya dengan agenda politik. Ini sudah menjadi program karena sebagian besar infrastruktur dasar kita sudah mantap,” tandasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment