Kisah Bangunan Kecil yang Menyimpan Lebih Dari 2,000 Tengkorak Manusia

Reporter : | 25 Jul, 2016 - 7:28 pm WITA

kota Hallstatt, Austria, rumah tengkorak

(foto: Jitka Erbenov√°)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah bangunan kecil, di kota Hallstatt, Austria, merupakan peristirahatan terakhir bagi lebih dari 2,000 orang, yang tulang dan tengkorak mereka ditumpuk di rak-rak di dalam rumah tersebut.

Terletak di lahan pemakaman Hallstatt, ‘rumah tulang’ tersebut telah digunakan sebagai penyimpanan tulang belulang sejak tahun 1700-an, ketika warga mulai kehabisan ruang untuk untuk menguburkan kerabat mereka yang telah mati, The Sun melaporkan.

Sisa-sisa mayat digali dari kuburan kemudian dipindahkan di rumah tulang dengan tujuan untuk membebaskan lahan pekuburan yang sudah penuh.

Agar bisa dengan mudah ditemukan, penduduk setempat mengecat nama dan tanggal kematian pada tengkorak orang yang mereka cintai.

kota Hallstatt, Austria, rumah tengkorak

(foto: Jitka Erbenov√°)

Rumah menakutkan itu mengoleksi sekira 600 tengkorak dengan identitas, sedangkan sisanya dibiarkan tanpa identitas.

Praktek ini telah berhenti sejak tahun 1960, meskipun pada tahun 1995, ada tengkorak wanita yang telah ditambahkan ke rumah, diketahui saat sedang sekarat, wanita itu membuat permintaan terakhir agar tengkoraknya disimpan di rumah tersebut.

Bangunan ini sekarang menjadi atraksi wisata yang populer, dan telah menjadi situs sejarah karena tanda-tanda yang aneh yang terdapat di tengkorak.

Baca Juga :

Leave a comment