Pokemon Go Sedang Booming, Pendapatan Nintendo Malah Menurun

Reporter : | 25 Jul, 2016 - 6:09 pm WITA

Pokemon Go, Nintendo

(foto: Phonearena)

MANADOTODAY.CO.ID РPembuat game Nintendo, yang bernilai $ 17,6 miliar sejak Pokemon Go dirilis, pada hari Senin setelah penilaian, turun menjadi hanya $ 6,7 miliar. Penurunan sebanyak 18% tersebut disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk penggandaan saham cepat selama beberapa minggu terakhir. Tapi penyebab utama adalah komentar yang dibuat oleh perusahaan pada hari Jumat menyatakan bahwa permainan hanya memiliki dampak keuangan yang terbatas bagi perusahaan.

Nintendo mengatakan dikutip dari Phonearena, bahwa meskipun Pokemon Go sangat booming, tidak ada alasan untuk merubah perkiraan pendapatan tahunan akan naik. Tidak hanya karena permainan gratis, tapi Nintendo hanya mendapat sedikit keuntungan, hanya 10% dari pendapatan aplikasi.

Perusahaan akan melaporkan hasil kuartal pertama fiskal pada Rabu. Tapi itu periode tiga bulan yang berakhir sebelum peluncuran Pokemon Go. Namun, perusahaan dapat mengumumkan perkiraan pendapatan pada kuartal fiskal kedua yang akan mencakup hasil yang diberikan Pokemon Go bagi perusahaan.

Baca Juga :

Leave a comment