Wanua Pinaras Tomohon Rayakan HUT ke-148

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak meletakkan batu pertama pembangunan MCK di Pinaras
Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak meletakkan batu pertama pembangunan MCK di Pinaras

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—bertempat di kompleks Taman Wisata Air Terjun Tumimperas, Sabtu (23/7/2016) Wanua Pinaras menggelar syukuran peringatan HUT ke-148.

Kegiatan diawali dengan ibadah syukur dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Nimahesaan Pinaras Pdt Susyane Kiling-Kondoy STh dan Pdt Lince Liuw Pendong STh Ketua BPMJ GMIM Elim Pinaras.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan, momentum peringatan hari jadi ke-184 Wanua Pinaras merupakan saat yang tepat untuk menghasilkan komitmen baru dalam mengakselerasikan pembangunan melalui peran dan tanggung jawab segenap komponen dalam mensejahterakan seluruh masyarakat.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan meletakkan batu pertama pembangunan MCK di Pinaras
Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan meletakkan batu pertama pembangunan MCK di Pinaras

“Marilah kita sekalian menatap tugas-tugas ke depan dengan lebih arif dan bijaksana, terutama dalam memahami dan menyikapi pesan-pesan pembangunan yang semakin luas dan kompleks serta penuh tantangan. Sehingga setiap kebijakan pembangunan yang dilaksanakan benar-benar akan memberikan dampak positif yang tercermin dari peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat ke depan,’’ katanya.

Wali Kota juga meminta kepada masyarakat untuk menopang  Tomohon International Flower Festival (TIFF) di bulan Agustus nanti.

‘’Kami selaku pemerintah mengharapkan topangan seluruh masyarakat dan jemaat untuk bersama-sama menyukseskan perhelatan tersebut,’’ ucap Eman. Sementara itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kaban Koordinasi Penanaman Modal Provinsi Sulut Dra Linda Watania MM MSi mengharapkan agar segenap komponen masyarakat kelurahan Pinaras untuk lebih mengoptimalkan segala potensi yang ada serta menjadi agen-agen pembaharu dalam pembangunan dan pengembangan karakter bangsa.

Pemasangan Lilin HUT ke-148 Pinaras
Pemasangan Lilin HUT ke-148 Pinaras

‘’Kiranya mampu menjadi contoh dan teladan dalam komunitas masyarakat di lingkungannya guna terciptanya masyarakat yang rukun dan damai dalam percepatan pembangunan,’’ katanya.

Sementara Lurah Pinaras Jootje Ering SPd MM mengatakan, dalam memeriakan HUT ke-148 Pinaras telah dilaksanakan berbagai lomba dan untuk tema perayaan HUT kali ini bertemakan “Mari Jo Ka Tumimperas” dengan tujuan untuk memajukan potensi pariwisata Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan pada kesempatan tersebut meletakkan batu pertama pembangunan MCK di kompleks Kantor Lurah Pinaras. (ark)