190 Pelajar Sulut Siap Ambil Bagian di O2SN dan CC 4 Pilar

Reporter : | 24 Jul, 2016 - 3:34 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – 190 pelajar Sulut yang terbagi atas 31 siswa SD, 47 siswa SMP, 24 siswa SMA, 23 siswa SMK, dan 11 siswa SLB, siap ambil bagian di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) dan Cerdas Cermat 4 (Empat) Pilar Bangsa, yang akan berlaga mulai Senin beso di Ibu Kota Negara Jakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut, Asiano G Kawatu, mengatakan, kontingen Sulut ini akan mengikuti pertandingan di delapan cabang olah raga antara lain, silat, karate, bulutangkis, tenes meja, catur dan voli mini. Kontingen tersebut diketahui dilepas Wagub Sulut, Steven Kandouw.

Pada acara pelepasan, Kandouw mengingatkan adik-adik yang terpilih mewakili Sulut dalam ajang 02SN dan Cerdas Cermat 4 (Empat) Pilar Bangsa harus merasa bangga, karena dari sekian banyak penduduk Sulut hanya kalian yang terpilih. “Jadi adik-adik harus bangga itu, karena boleh membawa nama baik bagi daerah Sulut,” ujarnya.

Lanjut Kandouw, adik-adik diharapkan mengikuti setiap kategori perlombaan dengan sebaik-baiknya, agar nantinya mampu untuk mengharumkan nama baik Bumi Nyiur Melambai. Sebab, O2SN dilaksanakan, sebagai salah satu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademik siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya dibidang olahraga, yang bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan siswa/siswi sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah serta untuk meningkatkan prestasi siswa dibidang olahraga.

“Untuk cerdas cermat empat pilar bangsa merupakan kompetisi untuk menguji pengetahuan siswa terbaik di seluruh Indonesia, sekaligus membangun semangat nasionalisme dalam diri generasi bangsa,” ujar Kandouw. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment