Tentara Korea Selatan Ikut Kelas Balet Untuk Hilangkan Stres

Reporter : | 22 Jul, 2016 - 9:43 pm WITA

Korea Utara , Korea Selatan, Zona Demiliterisasi . Balet

(foto: YouTube/Reuters)

MANADOTODAY.CO.ID – Menjaga perbatasan dengan Korea Utara adalah pekerjaan yang sangat menegangkan bagi para tentara Korea Selatan yang bertugas di Zona Demiliterisasi yang membagi kedua Korea, tapi tampaknya mereka baru-baru ini telah menemukan cara yang sangat tidak konvensional untuk menenangkan diri – mengambil kursus balet.

Sekali seminggu, para prajurit muda dari Divisi 25 mengganti sepatu bot tentara mereka dengan sepatu balet dan mengambil bagian dalam kelas balet yang dimaksudkan untuk meringankan stres karena menjaga perbatasan yang paling dijaga ketat di dunia. Di bawah bimbingan balerina Lee Hyang-jo, para prajurit muda berjuang untuk melakukan teknik split pirouettes dan gerakan balet lainnya.

“Menjadi tentara akan sangat sulit, jadi saya tidak yakin apa jenis bantuan yang saya bisa berikan di sini,” kata Lee Hyang-jo kepada situs berita Reuters. “Tapi setelah para prajurit belajar balet sedikit demi sedikit, mereka tertawa lebih banyak dan bersenang-senang dan melihat itu membuat saya berpikir bahwa kedatangan saya ke sini bisa berguna.”

Korea Selatan secara teknis masih dalam keadaan perang dengan Utara, sehingga stres menjaga perbatasan antara kedua negara dapat menjangkit banyak tentara. “Ada banyak ketegangan di sini, karena kita hidup di garis depan, yang membuat saya merasa tidak aman setiap waktu,” kata Kim Joo-hyeok, seorang sersan berusia 23 tahun yang melakukan wajib militer selama dua tahun. “Tapi dengan balet, saya bisa tetap tenang dan menemukan keseimbangan serta membangun persahabatan dengan sesama tentara.”

Letnan Kolonel Heo Tae-sun menambahkan balet itu, meskipun tampaknya tidak biasa bagi prajurit, itu adalah cara yang baik untuk tegar. “Balet memerlukan kekuatan fisik dalam jumlah besar dan sangat baik untuk memperkuat otot, meningkatkan fleksibilitas, dan memperbaiki postur,” katanya.

Baca Juga :

Leave a comment