Nyaman Dengan Satu Anak, Akhirnya 2 Juta Pasangan China Setuju Untuk Miliki Dua Anak

Reporter : | 22 Jul, 2016 - 8:54 pm WITA

MANADOTODAY.CO.ID – Tahun lalu, China telah membuat sejarah dengan mencabut kebijakan satu anak yang terkenal, dan sekarang, sekira 2 juta pasangan telah setuju dengan biro kesehatan untuk memiliki anak kedua secara sukarela.

Sejak dicabut Oktober lalu, banyak yang memprediksi itu akan membuat para pasangan muda kembali bergairah, namun nyatanya, banyak pasangan di China ternyata¬†sudah nyaman dengan kebijakan satu anak, dengan mengatakan, “Nah, kita lebih baik dengan hanya satu, terima kasih.”

Sementara itu, satu-satunya yang tampaknya menunjukkan banyak minat untuk memiliki dua anak adalah orang-orang yang tidak memiliki pasangan alias single¬†– dalam survei yang dilakukan oleh situs kencan terkemuka China tentang kebijakan dua anak, menunjukkan 67% dari orang-orang single mengatakan bahwa mereka ‘ingin mencoba kebijakan’.

Sementara itu, menurut survei yang dilakukan oleh situs Sina tersebut, 43% pasangan kehilangan minat untuk memiliki anak kedua, kebanyakan beralasan karena tingginya biaya membesarkan anak di kota-kota China.

Namun, setidaknya beberapa pasangan tampaknya masih ingin mendukung program pemerintah. Menurut Global Times, 2 juta lebih pasangan sudah berencana untuk mendaftar program dua anak.

Zhai Zhenwu, ketua dewan Asosiasi Penduduk Cina, percaya jumlah ini akan mencapai 5 juta selama beberapa tahun ke depan.

Baca Juga :

Leave a comment