Lihat, Gedung Ini Seperti Terbuat Dari Balok-balok Tetris

Reporter : | 22 Jul, 2016 - 8:03 pm WITA

arsitektur aneh, gedung aneh, gedung tetris,Zhengzhou

(foto: NetEase / People’s Daily / Weibo)

MANADOTODAY.CO.ID – Meskipun pemerintah China telah resmi melarang “arsitektur aneh,” entah bagaimana orang-orang terus membangunan bagunan aneh di seluruh China.

Contoh terbaru datang dari Zhengzhou, ibukota provinsi Henan, di mana satu set gambar yang menunjukkan tiga bangunan yang tampaknya telah dibuat secara acak dari blok Tetris.

Desain bangunan yang menarik ‘telah membuat para netizens di situs medsos miliki China, Weibo, terkejut, memuji kreativitas penciptanya.

“Saya harus mengatakan, saya terkesan. Ini menunjukkan bahwa arsitek benar-benar kreatif, siapa yang akan berpikir bahwa seseorang akan membangun sebuah bangunan inovatif seperti itu?” salah satu nitizen bertanya-tanya.

Tetap, di dunia maya, jika ada yang memberi komentar positif, pasti ada yang memberi komentar negatif.

arsitektur aneh, gedung aneh, gedung tetris,Zhengzhou

(foto: NetEase / People’s Daily / Weibo)

“Ini sebenarnya sangat jelek! Siapa pun membangun ini harus mengambil sistem drainase sebagai pertimbangan. Ketika hujan, saya takut bahwa air akan membanjiri permukaan datar,” nitizen berkomentar.

“Jujur, itu tampak aneh. Mengapa arsitek tidak bisa membuat bangunan perumahan yang normal?” kritik nitizen lain.

Kembali pada tahun 2014, Presiden Cina Xi Jinping mengatakan bahwa bangunan aneh dan kadang-kadang indah di China bukanlah contoh dari “seni inspirasi moral.” Awal tahun ini, Beijing akhirnya menyerukan moratorium pada semua struktur aneh di negara tersebut.

Baca Juga :

Leave a comment