Sekolah Larang Murid-muridnya Tepuk Tangan, Ini Alasannya….

Reporter : | 22 Jul, 2016 - 6:38 pm WITA

Australia , Elanora Heights Public School

Elanora Heights Public School (foto: CHANNEL SEVEN)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah sekolah dasar di Australia telah memberlakukan aturan aneh, yaitu melarang murid-muridnya untuk bertepuk tangan, namun mengizinkan ‘sorakan pelan’, senyum lebar dan mengangkat tangan sebagai gantinya.

Elanora Heights Public School mengumumkan kebijakan baru dalam berita sekolah bulan ini, menurut laporan News.com.au. Tujuannya untuk ‘menghormati anggota komunitas sekolah yang sensitif terhadap suara.’

Dalam sebuah pernyataan, sekolah mengatakan ‘larangan bertepuk tangan’ hanya akan berlaku saat pertemuan yang diadakan sekali setiap beberapa minggu.

Mengatakan aturan ini diperkenalkan untuk membantu guru yang memiliki cacat pendengaran.

“Untuk meminimalkan ketidaknyamanan bagi guru yang memiliki cacat pendengaran, menyebabkan sensitivitas akut terhadap suara keras, sekolah telah meminta siswa untuk menahan diri untuk tidak bertepuk tangan dan bersorak-sorai saat pertemuan. Ini diadakan sekali setiap beberapa minggu.

“Pada kesempatan lain yang melibatkan semua siswa di sekolah, seperti acara-acara olahraga, pertunjukan seni, pertemuan yang lebih kecil dari mahasiswa dan staf, tidak ada pembatasan pada siswa yang ingin bertepuk tangan atau bersorak-sorai.” bunyi laporan sekolah.

Diketahui, para orang tua murid dan kelompok masyarakat akan sudah berkonsultasi dan mendukung keputusan ini.

Baca Juga :

Leave a comment