Kunjungan Wisatawan Meningkat, Wagub Sulut Minta UKM Perbanyak Stok Souvenir

Reporter : | 22 Jul, 2016 - 4:12 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara di Sulawesi Utara (Sulut) terus meningkat. Terkait hal itu, Wagub Sulut, Steven Kandouw, meminta supaya Usaha Kecil dan Menegah (UKM) di daerah ini, memperbanyak stok souvenir, khususnya yang berciri khas Sulut.

“Kebutuhan turis seperti souvenir berciri khas sulut, termasuk makanan ringan dan barang lainya banyak dicari. Sedangkan saat ini akibat banyaknya turis kebutuhan tersebut semakin berkurang. Saya berharap UKM bisa meningkatkan produksinya, untuk memenuhi kebutuhuan para turis,” ujar Kandouw.

Kata dia, UKM agar membuat cendera mata ciri khas daerah yang berkonten asli lokal dengan kualitas terbaik dan harga yang sesuai. Sebab, kebutuhan souvenir ini harus segera dipenuhi karena sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Sulut.

“Artinya disini, pelaku UKM untuk lebih siap lagi memproduksi cendera mata yang berkualitas, agar para turis tidak kecewa saat membeli cendera mata saat berada di Sulut,” tandas Kandouw.

Ia pun menyatakan, demi menunjang hal tersebut, Pemprov Sulut juga telah mengambil langkah dengan membuka souvenir shop di kawasan marina plaza manado dan kawasan gedung CTI yang ada di Mapanget untuk para pengusaha UKM yang ingin menjual berbagai macam cendera mata khas daerah Sulut.

“Fasilitas ini dibuka gratis dengan mendaftar di Disperindag Sulut,” kata Kandouw. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment