CEP Berharap BP2IP Lahirkan Pelaut Handal

Reporter : | 22 Jul, 2016 - 12:12 pm WITA

BP2IP , BP2IP amurang,  Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu PelayaranAMURANG, (manadotoday.co.id) – Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran ( BP2IP ) yang berlokasi di Desa Tawaang Kecamatan Tenga, tahun 2016 ini sudah memulai proses Perndidikan dan latihan (Diklat) di Dua jurusan yakni Nautika dan Teknika dengan jumlah 60 siswa yang berhasil lolos seleksi dari 383 pelamar.

Olehnya, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, saat membuka Diklat Dasar Pelaut, atau Basic Safety Training (BST), medical first aid, advanced fire fighting, security awareness training , dengan program Survival Craft dan Rescue Boats (SCRB), Kamis (21/7) kemarin, berharap nantinya BP2IP, akan lahir sumber daya manuisia yang handal di bidang kemaritiman.

“Saya senang BP2IP sudah resmi menerima siswa baru di tahun ini, dengan harapan akan lahir putra terbaik, yang mampu dan berani berinovasi dalam bidang kemaritiman,” kata Paruntu.

Sementara itu Humas BDP Minsel, Putu Deny Darmawan, mengatakan antusias para pendaftar di BP2IP sangat besar, dimana jumlah pendaftar 383 orang dengan rincian jurusan Nautika 234 dan Teknika 149 ).

“Dari 383 pendaftar lolos 60 siswa sebagaimana petunjuk pusat. Dan siswa yang dinyatakan lolos setelah mengikuti Test Akademik, Psikologi, Kesehatan, Kesamaptaan, dan proses wawancara,” pungkasnya.

Diketahui hadir dalam pembukaan diklat, Wakil Bupati Frangky Wongkar, Sekda Danny Rindengan, sejumlah pejabat dan 60 siswa peserta Diklat. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment