Tiba di Minahasa, JWS Gelar Ibadah Suksesnya Pilhut 2016

Reporter : | 22 Jul, 2016 - 11:22 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), tiba di Minahasa Rabu kemarin setelah melakukan kunjungan kerja di negara Serbia dan Rusia. JWS pun langsung melaksanakan tugasnya, dam menggelar Ibadah Syukur bersama jajaran Pemkab dan para Calon Hukum Tua dalam rangka suksesnya Pemilihan Hukum Tua di Minahasa tahun 2016, di bertempat di Aula Pusgiat Tondano.

Ibadah yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Ketua Komisi I DPRD James Arthur Kojongian ST MM, Anggota DPRD Drs Dharma Palar, Max Lomban, Revli Sondakh, Johan Watung, Imelda Rewah, Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, para jajaran Pemkab, para Camat dan seluruh Panitia serta para Calon Hukum Tua ini, dipimpin oleh Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK dengan kotbah oleh Pdt Liem Kok Han.

Dengan pembacaan Alkitab Yohanes 13:1, 12-14, Pdt Liem menegaskan bahwa seorang pemimpin jangan berpikir ‘Center Life’, melainkan harus memikirkan orang lain sebagai tanggung jawabnya kepada Tuhan.

“Kita perlu kuasa dan hikmat Tuhan untuk menuntun dan mengarahkan kepemimpinan kita. Pemimpin adalah berkat tapi juga ujian yang besar. Ketika kita bersama Tuhan, sukses dan berhasil akan menjadi bagian seorang pemimpin dalam menghadapi tantangan,” urai Pdt Liem.

Sementara JWS dalam sambutannya, mengucap syukur atas penyertaan Tuhan sehingga bisa kembali di Minahasa dengan selamat sejahtera. Dikatakannya, Pilhut ini harus dilaksanakan sesuai aturan. Dalam berkompetisi kalah dan menang harus dengan tetap bersukacita.

“Kuntua yang terpilih itu atas ijin Tuhan. Kita berharap dijauhkan dari kecurangan, kekacauan dan pesta pora. Mari memilih dan jangan saling fitnah. Mari kita bangun desa dengan ketulusan dan kebersamaan,” ungkap JWS.

Ditambahkan dia, terkait perayaan pengucapan syukur Minahasa pada Minggu (24/7) nanti, masyarakat diminta untuk tidak menyediakan Minuman Keras. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment