Empat Trik Turunkan Berat Badan yang Jarang Digunakan

Reporter : | 20 Jul, 2016 - 2:14 pm WITA

Trik Turunkan Berat , tips diet

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Hampir menyerah untuk turunkan berat badan?? tenang, di bawah ini ada beberapa trik yang jarang digunakan orang-orang untuk menurunkan gumpalan lemak dalam tubuh, dan mungkin trik-trik ini bisa membantu Anda.

1. Iris makanan dalam ukuran kecil

Ternyata mengiris makanan dalam ukuran kecil dapart membuat otak berpikir bahwa makanan yang tersaji dalam porse besar, dapat membantu Anda untuk makan lebih sedikit.

Para peneliti menemukan bahwa ketika makanan diiris, kebanyakan orang makan 25 persen lebih sedikit. Ketika Anda memotong makanan dalam ukuran kecil, itu menciptakan ilusi bahwa Anda mengkonsumsi makanan dalam jumlah banyak yang pada gilirannya menyebabkan perasaan yang lebih kenyang.

2. Makan dengan tangan

Menggunakan tangan dominan untuk makan dan minum tanpa disadari dapat membuat kita makan lebih sedikit.
Namun, membuat hal-hal menjadi lebih sulit adalah cara yang bagus untuk memaksa diri lebih fokus dengan apa yang kita lakukan. Salah satu cara sederhana adalah makan dengan tangan non-dominan. Jika Anda seorang kanan, pakai tangan kiri untuk makan.

Perubahan sederhana ini akan menggeser keinginan Anda untuk makan banyak dan membuat otak lebih fokus untuk mempelajari kebiasaan baru. Lebih baik lagi, coba gunakan sumpit jika Anda sebelumnya tidak terbiasa makan pakai sumpit.

3. Lebih rapih

Faktor lain yang dapat dorongan kita untuk makan berlebihan adalah kekacauan atau berantakan. Sebuah penelitian baru menunjukkan bagaimana dapur berantakan dan kacau dapat membuat wanita lebih banyak mengonsumsi makanan ringan yang tidak sehat. Rumah yang berantakan (dan kehidupan) dapat membuat sebagian besar diri kita merasa seperti di luar kendali – dan makanan manis membuat kita merasa lebih baik.

Coba rapikan dapur Anda dan lihat apakah kebiasaan ngemil Anda berkurang atau tidak.

4. Istirahatkan ponsel Anda

Ngemil sambil membuka medsos atau surfing di internet hanya akan membuat Anda makan berlebihan.
Telah terbukti bahwa makan dengan otak Anda fokus pada hal lain akan membuat otak kesulitan untuk mengingat jumlah makanan yang dikonsumsi, mendorong Anda untuk makan lebih banyak.

Fokus pada makanan Anda, dan Anda mungkin akan menemukan diri Anda merasa kenyang lebih cepat.

Baca Juga :

Leave a comment