Struktur Baru, Sejumlah Jabatan di Pemkot Tomohon akan Hilang

Reporter : | 19 Jul, 2016 - 7:53 am WITA

Sejumlah jabatan di Pemkot Tomohon akan hilang menyusul diberlakukannya struktur baru

Sejumlah jabatan di Pemkot Tomohon akan hilang menyusul diberlakukannya struktur baru

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Struktur baru yang akan diberlakukan Pemerintah Kota Tomohon dalam waktu dekat mengancam sejumlah pejabat menjadi non job. Ini diakibatkan sejumlah jabatan baik eselon 4, 3 maupun 2 yang akan hilang menyusul perampingan yang akan dilakukan.

Untuk setingkat eselon 2, dari saat ini 5 jabatan staf ahli akan dirampingkan menjadi 3. Sementara untuk dinas, dipastikan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan dihapus. Begitu juga dengan Badan Narkotika Kota (BNK), akan dialihkan menjadi instansi vertikal.

Untuk eselon 3, semua kantor akan dihapus. Di Kota Tomohon sendiri ada 2 kantor setingkat eselon 3 yakni Perpustakaan dan Arsip Daerah serta Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT).

Eselon 3 lainnya seperti bagian di sekretariat, akan diciutkan dari 11 yang ada saat ini menjadi 9 bagian. Sementara untuk sejumlah dinas dan badan, jika bertipe C, hanya akan ada 2 kepala bidang.

Sedangkan saat ini setiap dinas dan badan, memiliki lebih dari 2 bidang. Dengan berkurangnya bidang, dengan sendirinya sejumlah jabatan eselon 4 seperti kepala sub bagian dan kepala seksi akan turut hilang.

Hal ini dibenarkan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. ”Ya, ini merupakan konsekwensi pemberlakuan aturan baru. Ada sejumlah jabatan yang akan hilang,” tukasnya seraya menambahkan pejabat yang memiliki kualitas dan tidak, akan terseleksi. Yang akan menduduki jabatan nanti tambahnya, tentu pejabat yang berkualitas dan bisa diharapkan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment