Walelang Wakili Minahasa Tenggara Ikut Forum Anak Nasional di Lombok

Flora Gratia Walelang ,SMA Negeri 1 Ratahan ,Minahasa Tenggara, Forum Anak Nasional , FAN 2016RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Salah satu siswa berprestasi atas nama Flora Gratia Walelang dari SMA Negeri 1 Ratahan mewakili Kabupaten Minahasa Tenggara mengikuti Forum Anak Nasional (FAN) yang akan dilaksanakan di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 19-23 Juli.

“Minahasa Tenggara mengutus salah satu siswa terbaiknya dalam forum anak ini. Dirinya terpilih dari beberapa siswa terbaik lainnya,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Dra Fenggy Wurangian Senin (18/7/2016).

Selain itu kata Wurangian, utusan Minahasa Tenggara tersebut bakal mengikuti Hari Anak Nasional (HAN) 2016 di tempat yang sama.

“Kegiatan Forum Anak Nasional masuk juga dalam rangkain HAN yang direncanakan juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pemkab Minahasa Tenggara Novry Raco mengungkapkan memberikan dukungan kepada Flora Gratia Walelang dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Bupati sangat mendukung keikutsertaan salah siswa terbaik Minahasa Tenggara ini. Kita berharap jejak dari Flora dapat dicontoh sehingga memberikan kebanggaan.” ujarnya.

Flora sendiri mempunyai prestasi di bidang akademik yakni menjadi juara umum kelas X se SMA Negeri 1 Ratahan, dan juara pidato Bahasa Indonesia se Kabupaten Minahasa Tenggara. (ten)