Pembangunan Infrakstruktur Jalan di Touluaan Selatan Jadi Perhatian Serius Pemkab Mitra

Reporter : | 18 Jul, 2016 - 11:34 pm WITA

James Sumendap SH, Minahasa Tenggara. Kecamatan Touluaan Selatan

James Sumendap saat menghadiri peringatan berdiri Desa Kalait Raya ke-92 tahun

TOULUAAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH, mengungkapkan infrastruktur dasar yang ada di Kecamatan Touluaan Selatan menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra).

Sumendap mengatakan, dirinya terus memperjuangkan perbaikan jalan akses utama Lobu – Kalait ke pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut.

“Kita perkirakan anggarannya itu mencapai Rp50 miliar, dan sudah disampaikan ke Gubernur serta mendapatkan signal positif untuk diperbaiki. Kita perkirakan tahun 2018 perbaikan jalan ini sudah tuntas,” kata Sumendap saat menghadiri peringatan berdiri Desa Kalait Raya ke-92 tahun, Senin (18/7/2016).

Selain itu kata Sumendap, tahun ini jalan penghubung Kalait ke arah Tambelang segera dikerjakan, serta perbaikan sejumlah ruas jalan lainnya yang ada di kecamatan tersebut.

“Anggaran untuk infrastruktur jalan di Kecamatan Toulaan Selatan yang bersumber dari Pemerintah Kabupaten lebih dari sepuluh miliar,” ujar Sumendap.

Ditambahkannya untuk tahun depan juga Pemkab akan menyiapkan anggaran pembangunan jalan-jalan akses pertanian di daerah tersebut.

“Jadi saya pastikan tidak ada lagi daerah-daerah yang terisolir di Minahasa Tenggara apalagi di Kecamatan Toulaan Selatan,” katanya.

Sumendap meminta kepada seluruh masyarakat agar mendukung setiap program pembangunan yang akan dilakukan pemerintah.

“Selain memberikan dukungan, saya harapkan untuk seluruh pembangunan infrastruktur ini masyarakat dapat bersabar, karena pastinya infrastruktur dasar ini akan disiapkan oleh Pemkab,” tandasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment