Poli Dilantik Ketua Korpri Kota Tomohon

Reporter : | 18 Jul, 2016 - 8:20 pm WITA

Pelantikan Pengurus Korpri Kota Tomohon

Pelantikan Pengurus Korpri Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Ketua Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Sulawesi Utara Ir Siswa Rahmat Mokodongan Senin (18/7/2016) melantik pengurus Korpri Tomohon. Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP dilantik sebagai ketua menggantikan James Rotikan SE.

Saat memberikan sambutan, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, kepengurusan yang terbentuk harus mampu menjalankan tugas dan fungsi yang diamanatkan.

‘’Korpri merupakan aset penting bagi negara dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta Korpri memiliki potensi yang baik, sehingga pemberdayaan memperjuangkan kesejateraan masyarakat akan terwujud dengan baik,’’ ujar Eman.

Ditambahkan Eman,  ASN adalah mesin penggerak pembangunan daerah. ‘’Korpri harus mampu mempersatukan ASN untuk melaksanakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” jelasnya.

Walikota juga mengimbau pengurus Korpri memiliki perencanaan dan program yang dapat dilaksanakan serta ASN harus memiliki loyalitas yang tinggi kepada pimpinan. Korpri harus mampu menjaga kedisiplinan dan rasa kebersamaan.

Sementara Sekprov Sulut Ir Siswa Rahmat Mokodongan dalam sambutannya mengatakan, Korpri adalah satu-satunya wadah pegawai negeri sipil. Ini menjadikan Korpri yang profesional, berdedikasi dan bertanggung jawab.

‘’Korpri sebagai mesin penggerak pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Semakin rukun dan damai suatu daerah maka kesejateraan masyarakat semakin cepat,’’ ungkapnya.

Korpri memiliki peranan yang strategis dalam rangka pembaharuan reformasi birokrasi yaitu terciptanya pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa. Di akhir  sambutannya, Mokodongan meminta pengurus Korpri yang baru dilantik harus menjadi terdepan dalam memberikan teladan untuk meningkatkan profesionalisme, menjaga kejujuran, penuh dedikasi dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.

Selesai sambutannya oleh Sekprov. Sulut dilanjutkan dengan ucapan selamat ulang tahun dari Pemerintah Kota Tomohon kepada Sekprov Sulut yang pada Minggu (17/7/2016) kemarin berulang tahun ke-55.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai 3 Kantor Walikota Tomohon ini dihadiri juga oleh para pejabat eselon II Pemprov Sulut, mewakili Kapolres Tomohon Kasat Binmas Polres Tomohon AKP Lord Damar SPd SSos serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment