Bupati Sumendap Resmikan SMA Al-Hikam Tumbak

Reporter : | 18 Jul, 2016 - 8:07 am WITA

Bupati Suumendap meresmikan SMA Al-Hikam Tumbak

Bupati Suumendap meresmikan SMA Al-Hikam Tumbak

PUSOMAEN, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menghadiri acara Halal Bi Halal, sekaligus meresmikan SMA Al-Hikam di Desa Tumbak Raya, Kecamatan Pusomaen, Sabtu (16/7/2017).

Dalam sambutannya, Sumendap menegaskan masyarakat Tumbak bukan nomor dua lagi. Sebab pembangunan sudah menyeluruh dan merata.

‘’Jalan yang dulu belum diaspal dan berlubang, menyulitkan masyarakat untuk berinteraksi dengan desa tetangga, tapi sekarang sudah diaspal dan akses kini sudah lebih mudah,” tutur Sumendap.

Pembangunan khusus di Desa Tumbak Raya menjadi perhatian pemerintah, karena masyarakat Tumbak juga adalah bagian dari keseluruhan masyarakat Mitra yang tak dapat dipisahkan.

“Pastinya pemerintah juga akan mengatur dalam pembangunan, sehingga apa yang menjadi keinginan masyarakat Tumbak bisa terjawab dan ini sangat penting saya sampaikan,” ujar Sumendap.

Di kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati agar kerukunan yang dijaga sejak dari dahulu dapat terjada dan terus dipelihara.

“Saya berkerinduan terus menyatukan masyarakat Mitra sehingga tak ada sekat antara agama ataupun golongan agama di daerah ini. Semua dipandang sama. Karena semua manusia sama umat ciptaan Tuhan,’’ tukasnya.

Selain menegaskan orang tua harus menyekolahkan anak agar kelak menjadi orang hebat, Sumendap berpesan agar masyarakat bekerja keras dan jangan malas-malasan.

“Kalau tidak mau susah, ya, harus kerja keras dan berusaha. Sebab hidup ini butuh perjuangan,” pesannya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment