GMIM Imanuel Walian Tomohon Tiga Rayakan HUT ke-148

Reporter : | 17 Jul, 2016 - 10:42 pm WITA

Peringatan HUT ke-148 GMIM Imanuel Walian Tomohon Tiga

Peringatan HUT ke-148 GMIM Imanuel Walian Tomohon Tiga

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Minggu (177/7/2016) Jemaat GMIM Imanuel Walian Wilayah Tomohon Tiga merayakan HUT ke-148. Ibadah Syukur dipimpin Ketua Wanita/Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM Pnt Meitha Gerungan-Wala.

Ibadah Syukur dihadiri Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak. Dalam sambutannya, Eman mengatakan,

harus diakui banyak tantangan, badai dan gelombang yang menderu telah dilewati dan akan dihadapi sebagai warga jemaat.

‘’Namun saat ini jemaat boleh mengungkapkan syukur atas pertolongan, pengampunan bahkan anugerah dan berkat Tuhan yang dirasakan dalam karya pelayanan dan pekerjaan yang dilakukan. Firman Tuhan mengajar dan memberitahukan bahwa mengucap syukur adalah kehendak Allah bagi semua orang percaya, kapanpun di manapun dalam keadaan serta situasi apapun yang dihadapi,’’ kata Ema.

Namun ucapan syukur itu lanjutnya, hanya akan berkenan di hadapan Tuhan apabila dirayakan dengan motivasi yang benar dan menjadi alat berkat serta menjadi daya dorong bagi jemaat agar terus mampu memperkuat persekutuan, kesaksian dan pelayanan bagi setiap orang percaya.

‘’Sangat diperlukan adanya kebaikan dan ketulusan hati dari seluruh jemaat dan pimpinan jemaat untuk secara bersama-sama membangun jemaat dari segi iman dan kokoh dari segi persatuan dan kesatuan,’’ tukas wali kota.

Kebersamaan dan keesaan tambahnya, merupakan cara yang ampuh dalam mewujudkan jemaat yang kuat, mandiri dan selalu ada sukacita, sehingga misi gereja untuk menyampaikan kabar baik akan terus menggema dalam setiap keluarga Kristen melalui peran aktif gereja yang bersinergi dengan program-program pemerintah ke arah yang lebih baik.

Ketua Panitia HUT ke-148 Jemaat GMIM Imanuel Walian Drs Jantje Mangore MPd. dalam laporannya mengatakan, ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT ke- 148 jemaat Imanuel Walian.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan adalah Ibadah pembukaan yang dirangkaikan dengan jalan sehat, lomba bolavoli antar kolom, lomba tenis meja antar kolom, lomba kebersihan dan keindahan antar kolom, pengobatan gratis, seminar revisi sejarah jemaat, Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) dan Ibadah Syukur puncak HUT Jemaat ke- 148.

Puncah peringatan HUT ke-148 GMIM Imanuel Walian dihadiri anggota MPR/DPD-RI Pnt Ir Stevanus BAN Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon sekaligus Sekretaris Wanita Kaum Ibu Sinode GMIM Pnt Ir Miky JL Wenur, Pastor Paroki Gereja Katolik Maria Ratu Damai Walian, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon dan seluruh anggota Jemaat GMIM Imanuel Walian. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment