PS MRC (juga) Tampil di Konser Choir Voice of The World

SOCHI, (manadotoday.co.id) – Setelah tampil memukau dalam lomba World Choir Games 2016, Paduan Suara Pemkab Minahasa “Minahasa Regency Choir (MRC)” juga tampil di konser “Celebration Concert Voice of the World”, yang digelar di Concert Hall “Festivalny” Sochi, Rusia.

Sebagai satu-satunya peserta dari Indonesia yang terpilih dari 4 (empat) tumpukan Paduan Suara mewakili 4 negara ini, PS MRC menyanyikan 4 lagu yang ditampilkan saat lomba sehari sebelumnya.

Choir Voice of The World Bersama tumpukan PS kategori Children Choir dari China, PS kategori Folklore dari Venezuela dan PS kategori Male Choir dari Rusia, PS Minahasa Regency Choir yang terpilih dari unsur kategori Pop Choir membawakan 4 (empat) buah lagu yaitu Yesterday, Nothings Gonna Change My Love For You, Dansa Yuk Dansa dan Love on Top.

Dipimpin konduktor Jaris Banua, dengan penyanyi Gabriella Sajow, Mariska Singkoh, Selfiani Tirukan, Priskila Banua, Nathasia Pelealu, Veibria Warouw, Janke Sumarauw, Christy Mailensun, Marensia Rawung, Olivia Singkoh, Margareta Pelealu, Ferny Rondonuwu, Merry Manangkot, Marini Runtukahu, Ferry Darossa, Ferry Karundeng, Deusdedit Telaumbanua, Johny Rumbajan, Kristian Lasut, Janty Rumambi, Richard Rumbajan, Janry Tumewu, Lendy Wilson Singkoh, Harvey Rotinsulu, Hendra Lumintang, Berry Moningkey, Reynaldi Rumagit, Rayslle Lumingkewas, Hendra Sajow, Movie Wahani, Aldrin Christian, dengan pemain musik Jonly Sumalu, Herke Mokolensang, Valentino Besley, Benny Pahasoh, dan teknisi musik Jimmy Muaya serta Penata Rias Oivia Yolanda Mandagi, mendapat aplaus yang luar biasa dari ribuan penonton dari berbagai negara yang hadir.

Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), yang menyaksikan langsung konser tersebut menyampaikan rasa bangganya atas penampilan luar biasa dari anak-anak binaannya.

Didampingi Ketua TP. PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua DWP Seeve Korengkeng-Warouw, Asisten II Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, Kadis Pariwisata Debby Bukara SE, Kaban BPMPD Jeffry Sajow SH, Kaban BPK-BMD Dra Riani Suwarno, Kabag Kesra Drs Arodi Tangkere MAP, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Kabag Perlengkapan Alexander Mamesah SSTP MSi, Staf Khusus Bupati Meksi Sahensolar SPi, Kabid Disdikpora Jimmy Pinangkaan SE MSi, Kabid Dispenda Jefry Pangemanan SSos, Ketua DPD KNPI Minahasa terpilih Nicky Josiah Sajow SE MM, Tim Doa Kontingen Pdt Sonny Reppy STh, Pdt Handry Dengah MTh, Pdt Dr Joubert Warouw MTh, Tim Medis dr Anita Mamuaya dan Bendahara Kontingen Meity Candra-Lantang, tampak Bupati JWS terus menyemangati tim PS MRC yang pernah diutusnya pula dalam menyemarakan acara “Minahasa Night ” yang digelar Maesa New York USA di New Jersey Amerika Serikat pada Oktober 2014 yang lalu. “Puji Tuhan, mereka telah tampil luar biasa,” kata JWS.

“Dengan terpilihnya Paduan Suara MRC ini dalam Konser malam ini, setidaknya telah mengharumkan nama baik bangsa dan negara Indonesia, nama baik Provinsi Sulawesi Utara dan nama baik Kabupaten Minahasa yang tercinta ini,” ungkap JWS.

Ditambahkannya, dengan disaksikan oleh ribuan mata para penonton dari berbagai negara di dunia ini, kehadiran Paduan Suara MRC telah mempromosikan nama Minahasa di dunia internasional ini” kata Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini. Kontingen MRC kemudian melanjutkan kunjungan wisata di “Rose Peak” di kawasan Gunung Sochi yang mempunyai ketinggian 2.320 meter, dan dilalui dengan menumpang “Cable Car”.

Kemudian Sabtu (16/7/2016) hari ini, kontingen MRC akan mengikuti Acara Penutupan dalam bentuk Closing Ceremony World Choir Games 2016, sekaligus mendengarkan pengumuman para juara dalam lomba Paduan Suara se-Dunia ini. (rom)