Ashari Sugeha Ditunjuk “Nakhodai” Kabupaten Bolaang Mongondow

Reporter : | 16 Jul, 2016 - 6:17 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Guna mengantisipasi terjadinya kekosongan pemerintahan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pasca berakhirnya masa kepemimpinan Bupati Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanni Tuuk, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bolmong, Ashari Sugeha ditunjuk “menakhodai” Bolmong sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati terhitung mulai tanggal 16 Juli 2016.

Bolaang Mongondow, Ashari SugehaPenyerahan surat tugas Plh kepada Sugeha dengan nomor Surat Kawat Gubernur bernomor 100/2149/Sekr-Ro. Pemhumas tertanggal 13 Juli 2016 Perihal penunjukan Pelaksana tugas sehari-hari Bupati Bolmong, diserahkan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Sabtu (16/7/2016).

Dikatakan Kandouw, jabatan Sugeha ini akan berakhir sampai dengan pelantikan Penjabat (Pj) Bupati Bolmong yang akan di gelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (20/7/2016).

“Pemprov Sulut membuat kawat menunjuk saudara Sekretaris daerah untuk melaksanakan tugas sehari-sehari sebagai Bupati Bolmong, terutama dalam rangka mempersiapkan sebaik mungkin pelantikan Penjabat Bupati Bolmong,” ujar Kandouw.

Menurutnya, walaupun tugas yang diemban hanya singkat yaitu hanya empat (4) hari kedepan, akan tapi Sugeha berkewajiban melaporkan kepada Gubernur setiap perkembangan yang terjadi terkait dengan jalannya roda pemerintahan yang terjadi di wilayah Bolmong.

“Kami berharap pula, para Kepala SKPD Bolmong yang ikut menyaksikan penyerahan kawat Gubernur tersebut, untuk terus bejerjasama dengap Plh Bupati,” jelas Kandouw. Menanggapi arahan Wagub Sulut ini, Sugega menyatakan, amanah yang diberikan pimpinan ini akan selalu di jaga dengan baik, sampai batas waktu yang diberikan.

“Dengan hadirnya sejumlalh kepala SKPD serta pejabat Eselon III saat ini menandakan bahwa jalannya roda pemerintahan di Bolmong selama ini tetap kekompakan dan kerjasama terus mantap. Prinsip saya mencintai pekerjaan adalah sesuatu hal mutlak, karena sekali lagi ini merupakan amanah,” tegasnya.

Penyerahan kawat Gunernur itu turut disaksikan Karo Pemerintahan dan Humas DRJemmy Kumendong MSi dan para Asisten Pemkab Bolmong. Usai acara penyerahan kawat Gubernur, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Drs Jhon Palandung MSi ditempat yang sama langsung memimpin rapat persiapan pelantikan Pj. Bupati Bolmong yang turut pula di hadiri Sugeha dan Kumendong. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment