JWS ‘Jual’ Budaya MInahasa di Serbia

Reporter : | 15 Jul, 2016 - 9:11 pm WITA

BELGRADE, (manadotoday.co.id) — Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) terus memperkenalkan budaya Minahasa di mancanegara. Salah satunya Music Kolintang di Serbia  di acara Open House KBRI Belgrade Serbia.

“Kabupaten Minahasa kaya akan seni dan budaya dan hal itu layak kita jual ke mancanegara sebagai salah satu kekayaan negeri Indonesia. Hal itu tentu menjadi daya tarik yang luar biasa agar Kabupaten Minahasa semakin dikenal di dunia,’’ ujar JWS, Jumat (15/7/2016).

Menurut dia, dalam lawatannya ke negara Serbia, melakukan Pertemuan dengan Rektor University of Belgrade Prof Vladimir Bumbasirevic, menjajaki kerja sama di bidang pendidikan dengan Rektor Prof Vladimir Bumbasirevic yang saat itu didampingi oleh Wakil Rektor Prof Juanma Popovic, Dekan School of Medicine Prof Neboisa Lalic, International Relations Office Faculty of Agriculture Katarina Smakic PhD, Head of International Relation Office Branka Jenda Marudvic MA dan Prof Yesna Polensic dari Faculty of Agriculture.

Kunjungan kerja tersebut, kemudian dilanjutkan ke negeri Rusia, bersama dengan Tim Paduan Suara Pemkab Minahasa “Minahasa Regency Choir” di Moskow Rusia, kemudian bersama delegasi paduan suara ini akan melanjutkan ke Sochi, salah satu kota di negara Federasi Rusia untuk mengikuti The 9th World Choir Games 2016 pada 13 sampai dengan 16 Juli nanti.

‘’Upaya-upaya ini mampu melegakan hati kami pemerintah dan masyarakat kabupaten Minahasa, sebab melalui seni dan budaya, Minahasa makin dikenal dan layak dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia,” ungkap JWS, yang rencananya akan tiba di tanah air, Minggu (17/7/2016). (rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment