Objek Wisata Aer Konde bakal Jadi Destinasi Wisata Unggulan di Mitra

Objek Wisata Aer Konde di Minahasa Tenggara
Objek Wisata Aer Konde di Minahasa Tenggara

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Objek Wisata Aer Konde di Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan akan dijadikan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal tersebut diungkapkan Bupati James Sumendap SH, saat meninjau bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan Korem 131 Santiago dan Kodim 1302 Minahasa serta Jurnalis Perempuan Indonesia di Sulut, Jumat (15/76/2016).

“Objek wisata ini akan kita jadikan salah satu destinasi wisata bagi Minahasa Tenggara, termasuk juga di Sulut,” kata Sumendap.

Untuk menjadikan kawasan objek wisata tersebut menjadi unggulan di Sulut lanjut Sumendap, pihaknya menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung. Antaranya dengan memperluas jalan masuk ke kawasan.

‘’Pemkab Mitra berkeinginan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang mengunjungi wisata Aer Konde,’’ tukas Sumendap.

Dalam mengembangkan kawasan tersebut, Pemkab Mitra mengharapkan dukungan dari masyarakat pemilik lahan. “Karena lahan ini merupakan tanah ulayat, kita harus meminta izin kepada mereka. Saya berharap masyarakat dapat memberikan izin untuk mengembangkan kawasan ini,” jelasnya.

Objek wisata Aer Konde merupakan kolam pemandian alami, dengan sumber berasal dari mata air yang keluar dari mulut goa yang berada di sekitar kolam tersebut.(ten)