Kandouw Apresiasi Inovasi Bandiklat Sulut

Reporter : | 15 Jul, 2016 - 5:08 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, memberi apresiasi atas inovasi Badan Pendidikan dan Latihan (Bandiklat) Provinsi Sulut, pada program pendidikan Kepemimpinan Tingkat III (Diklat PIM III) Angkatan I pola baru Tahun 2016.

Pernyataan itu dikatakan Kandouw, ketika membuka pameran proyek perubahan Diklat PIM III lingkup Pemprov Sulut Tahun 2016 yang berlangsung di ruang Mapalus kantor Gubernur, Jumat (15/7/2016).

“Saya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih Kepala Badan Diklat Noudy RP Tendean dan seluruh seluruh jajarannya, yang telah memprakarsai terlaksananya kegiatan penting dan strategis ini,” ujar Kandouw, sembari menyebtukan kiranya kegiatan diklat seperti ini harus dilaksanakan secara terus menerus dalam setiap pelaksanaan Diklat PIM.

Menurut dia lagi, untuk menciptakan SDM aparatur yang memiliki kopentensi jabatan, diperlukan  peningkatan mutu profesionalisme, sikap pengabdian dan kesetiaan pada bangsa dan negara.

“Dalam hubungan itu dibutuhkan pembentukan karakter birokrat profesional yang memiliki inovasi-inovasi yang diharapkan mampu melakukan perubahan-petubahan ditempat kerjanya masing-masing, sembari berharap peserta Diklat untuk mampu meng-ejahwantakan sekaligus mengimementasikan dalam jabatan masing-masing,” ucap mantan Ketua Deprov Sulut ini.

Sementara Kepala Bandiklat Sulut, Noudy Tendean, mengatakan, melalui Diklat PIM III pola baru ini, diharapkan 33 peserta Diklat PIM kali ini akan semakin mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam pengembangan kinerja organisasi melalui proyek perubahan ini.

Tendean menambahkan, Diklat PIM kali ini dirancang untukmeningkatkan kemampuan kepemimpinan (Leadership) birokrasi di sektor publik dalam memimpin proses perubahan diinstansinya dalam mempercepat visi pemangunan daerah yakni terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik serta berkepribadian dalam kebudayaan. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment