Wabup Minahasa: Pilhut 80 Desa Harus Berjalan Lancar

Reporter : | 14 Jul, 2016 - 11:24 pm WITA

Calon Hukum Tua Harus Bekerja Sama Ciptakan Keamanan

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan S J Sarundajang (Ivansa), menegaskan, pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) 80 Desa di Minahasa diharapkan berjalan aman dan lancar sesuai dengan harapan pemerintah dan masyarakat Minahasa.

Menurut Ivansa, Pemkab Minahasa selaku penanggung-jawab utama pelaksanaan Pilhut bekerjasama dengan panitia Pilhut di masing-masing Desa, akan terus berupaya melaksanakan semua tahapan Pilhut dengan baik.

“Hal yang paling penting adalah soal keamanan, peran serta semua calon hukum tua sangat di perlukan untuk menciptakan hal ini,” harap Ivansa.

Dikatakan dia, polisi, babinsa, dan linmas, takkan mampu menjaga keamanan di Desa tanpa dukungan dan peran serta para calon hukum tua.

“Keamanan menjadi faktor terpenting dalam penyelenggaraan Pilhut, dan tentunya hal itu bukan hanya menjadi tanggung-jawab kepolisian dan lainnya tapi juga para calon hukum tua terutama untuk turut menenangkan massanya,” tukas Ivansa.

Ia menambahkan, sukses tidaknya Pilhut tergantung dari peran serta seluruh lapisan masyarakat, terutama para calon dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Desa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment