Sandang Titel Pangeran Terakhir Italia, Filiberto Tidak Malu Keliling Jualan Makanan

Reporter : | 13 Jul, 2016 - 11:44 pm WITA

Emanuele Filiberto ,Savoy,pangeran Italia, Umberto II

Emanuele Filiberto (foto: Prince of Venice Food Truck/Facebook)

MANADOTODAY.CO.ID – Percaya jika ada seorang pangeran yang rela mengemudi mobil untuk menjual makanan?, jika tidak maka kenalkan, yang mulia Emanuele Filiberto dari Savoy yang merupakan pangeran terakhir Italia. Pangeran ini mengendarai truk di jalan-jalan Los Angeles dan California untuk menjual makanan.

Filiberto adalah satu-satunya pewaris laki-laki raja Italia yang diasingkan, Umberto II.

“Saya datang ke Los Angeles enam bulan yang lalu untuk menghadiri sebuah acara dan saya menyadari ada berbagai truk makanan Meksiko dan Asia disini,” kata sang pangeran pada majalah Italia, Chi. “Saya pikir ‘kenapa saya tidak mencobanya?” Dengan sebuah truk makanan yang menjual pasta Italia segar yang digandrungi di seluruh dunia.”
Jadi dia membeli sebuah truk makanan dan menamakannya ‘Pangeran Venesia.’

Kaum Savoy menguasai Italia pada 1861-1946, ketika monarki dihapuskan dan raja terakhir, Umberto II, diasingkan setelah hanya memerintah selama satu bulan. Emanuele Filiberto lahir dan dibesarkan di Jenewa dan hanya menginjakkan kaki di Italia untuk pertama kalinya pada tahun 2002, setelah perubahan konstitusi memungkinkan anggota keluarga kerajaan yang diasingkan untuk kembali ke negara itu.

Filiberto sering di berbagai acara TV Italia, seperti Dancing with the Stars, Il Principate dan The Novice. Tapi ia tampaknya dia ingin merubah gaya hidup dan mendedikasikan dirinya untuk truk makanan Pangeran Venesia.

Baca Juga :

Leave a comment