Pecahkan Rekor, India Targetkan Tanam 50 Juta Pohon Dalam Satu Hari!!!

Reporter : | 13 Jul, 2016 - 5:46 pm WITA

MANADOTODAY.CO.ID – Ratusan ribu orang di negara paling padat penduduk, India, berkumpul dengan satu tujuan, menanam 50 juta pohon hanya dalam waktu 24 jam dengan harapan dapat memecahkan rekor dunia.

Para pejabat di Uttar Pradesh mendistribusikan jutaan bibit di seluruh negara bagian untuk membantu upaya India mengembalikan hutan, dan masuk dalam catatan Guinness World Records untuk pohon paling banyak yang ditanam dalam satu hari. Rekor saat ini dipegang oleh Pakistan pada tahun 2013, yang menanam 847,275 pohon.

Lebih dari 800.000 orang, termasuk mahasiswa, anggota parlemen, pejabat pemerintah, ibu rumah tangga dan sukarelawan dari organisasi nirlaba, menanam pohon di tempat-tempat tertentu di sepanjang jalan, rel dan lahan hutan.

Pejabat terpilih Uttar Pradesh, Ketua Menteri Akhilesh Yadav, mengatakan bahwa penanaman 50 juta pohon akan menyebarkan kesadaran dan antusiasme tentang penghijauan dan konservasi lingkungan.

“Dunia telah menyadari bahwa upaya serius diperlukan untuk mengurangi emisi karbon untuk mengurangi dampak perubahan iklim global. Uttar Pradesh telah membuat awal dalam hal ini,” kata Yadav relawan di kota Kannauj, 250 kilometer dari ibukota negara bagian, Lucknow, dikutip dari sfgate.com.

Pemerintah India mendorong semua 29 negara bagian agar mulai penanaman pohon, ini merupakan salah satu komitmen yang dibuat saat pertemuan puncak perubahan iklim tahun lalu di Paris, Prancis. Pemerintah telah menyisihkan dana lebih dari $ 6,2 miliar untuk program penghijauan tersebut.

Baca Juga :

Leave a comment