Meski Tanpa Dana, Tahapan Pilhut di Minsel (Tetap) Jalan

Reporter : | 13 Jul, 2016 - 5:33 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Belum direalisasikannya anggaran pemilihan hukum tua (pilhut) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), ternyata tidak menghalangi pelaksanaan tahapan pesta demokrasi enam tahunan di hampir seluruh Desa di Kabupaten Minsel, yang akan menyelenggarakan Pilhut.

Buktinya, di beberapa Desa yang akan melaksanakan pilhut serentak pada 31 Agustus 2016 mendatang, pihak panitia tetap melaksanakan tahapan pendaftaran bakal calon hukum tua, setelah sebelumnya selesai dengan tahapan pendataan pemilih.

“Ya, tahapan Pilhut tetap jalan sebagaimana jadwal yang telah diedarkan Pemkab Minsel, meski belum ada anggaran,” ujar Ketua Panitia Pilhut Kumelembuai Atas Jans Pongantung.

Lanjut dia, untuk mensiasati kebutuhan dana di sejumlah tahapan, pihaknya terpaksa masih menggunakan dana pribadi dari panitia.

“Sambil menunggu reaslisasi anggaran pilhut dari Pemkab Minsel, kita terpaksa menggunakan dana pribadi dari patungan anggota panitia, sehingga agenda atau tahapan Pilhut tetap jalan sesuai jadwal, ” katanya.

Meski begitu Pongantung berharap Pemkab Minsel, akan secepatnya merealisasikan anggaran Pilhut, mengingat anggaran pribadi panitia terbatas, sementara banyak biaya yang sangat dibutuhkan dari pelaksanaan setiap tahapan.

“Mudah-mudahan sebagaimana janji Pemkab selesai libur dan cuti Idul Fitri, anggaran Pilhut sudah direalisasikan,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment