Kumendong Wakili Dondokambey Hadiri HUT ke-241 Picuan

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jemmy Kumendong, mewakili Gubernur Olly Dondokambey menghadiri HUT ke-241 Desa Picuan, Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan pekan lalu ini, sedikit berbeda dari peringatan HUT Desa di tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, HUT dirayakan lewat sidang dalam rangka ulang tahun Desa Picuan, yang dipimpim langsung Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Picuan Hengky Merentek dan Ketua Panitia Markus Merentek.

Ketika membacakan sambutan Dondokambey, Kumendong mengajak dalam nuansa penuh syukuran dan sukacita ini pemerintah dan warga Desa Picuan diharapkan merenungkan sejauh mana karya, kerja dan pelayanan yang telah dilakukan, serta kiat-kiat yang harus dilalukan untuk kemajuan pembangunan Desa kedepan.

Dikatakan Kumendong, tekad dan rasa solidaritas yang ada selama ini kiranya dapat melanjutkan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Desa, sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat, yang singkron dengan program dan kegiatan dari pemerintah daerah, ujarnya sembari mengingatkan, kebijakan dan aktifitas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa harus menghasilkan pemerataan dan keadilan, memperkuat nilai-nilai kearifan lokal dan budaya serta rama lingkungan dengan mengelola potensi SDA secara baik dan berkelanjutan.

“Seiring dengan akan diresmikan wilayah jaga baru dan pelantikan perangkat desa, dihimbau sekaligus diharapkan bagi segenap warga Desa Picuan, tetap menjalin kemitraan yang sinergis dengan pemerintah Desa, BPD maupun antar sesama warga,” tandas Kumendong sebagaimana mengutip sambutan Dondokambey.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wabup Minsel Franky Wongkar SH, Anggota Dekab Minsel Rommy Pondaag, Camat Motoling Timur dan Hukum Tua Picuan. (ton)