ToF 2016 Diikuti 27 Peserta

Reporter : | 12 Jul, 2016 - 9:30 pm WITA

kegiatan Car Free Day dan Launching TIFF 2016 di Jakarta waktu lalu

kegiatan Car Free Day dan Launching TIFF 2016 di Jakarta waktu lalu

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tournament of Flower (ToF) yang merupakan agenda utama Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016 yang mengambil tema Enchanting atau Pesona Tomohon akan diikuti 27 peserta atau 27 float.

Hal ini terungkap dalam Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) jajaran Pemkot Tomohon Selasa (12/7/2016) yang dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Wali Kota Tomohon.

Selain dari kabupaten, kota dan provinsi di dalam negeri, ada juga peserta dari mancanegara. Kegiatan penunjang lainnya yang akan dilaksanakan adalah Tomohon Flower Carnival yang mengambil tema we greet the world with flower (dengan bunga kami menyapa dunia), nantinya akan melibatkan sekolah-sekolah baik tingkat SMP dan SMU serta peserta dari kalangan umum.

Pelaksanaan pelatihan pembuatan kostum karnaval yang nantinya mendahului pelaksanan kegiatan ini pada tanggal 18-19 Juli 2016 di Aula Dikda Tomohon.

‘’Ada banyak kegiatan yang akan dilakukan sebagai side ivent TIFF tahun 2016 ini,’’ ujar Wulan Roeroe SE, Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon.

Kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Lomba Paduan Suara Kebersamaan Pelsus GMIM dan Paduan Suara Kebersamaan Antar Denominasi Agama se-Kota Tomohon pada 4-5 Agustus, pelaksanaaan Tomohon Linow Lake 10K 6 Agustus 2016, selanjutnya perhelatan akbar ToF 8 Agustus serta kegiatan lainnya pada 8-10 Agustus 2016 yakni Festival Kuliner serta  Festival Band Pelajar Tingkat Provinsi Sulawesi Utara tanggal 12 Agustus.

Ada juga Lomba Lampu Hias Bertema Bunga untuk SKPD dan Kelurahan. Adapun syarat khusus yang ditentukan untuk kelurahan yaitu tinggi lampu hias maksimal 2 mete runtuk kelurahan dan 3 meter untuk SKPD, lampu harus sudah terpasang dan menyala mulai 1 Juli 2016 dan penilaian  dilakukan sepanjang bulan Juli  hingga 11 Agustus 2016.

Unsur penilaian dilihat dari beberapa faktor antara lain kreatifitas, tingkat kesulitan, nilai estetika dan kesesuaian dengan tema bunga. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment