Pembuluh Darah Kepala Pria Ini Pecah Setelah Jadi Manusia Pertama yang Angkat Beban Seberat 500Kg

Reporter : | 12 Jul, 2016 - 6:12 pm WITA

Eddie Hall

Eddie Hall jadi manusia pertama yang berhasil angkat beban seberat setengah ton (foto: YouTube)

MANADOTODAY.CO.ID – Eddie Hall menjadi orang pertama di dunia yang bisa mengangkat beban seberat 500kg, tapi kemudian pingsan setelah┬ápembuluh darah di kepalanya pecah.

Pria yang dijuluki ‘The Beast’ tersebut melakukan aksi luar biasanya di Leeds Arena namun mengaku prestasinya itu hampir membunuhnya.

Hall awalnya telah mengangkat beban 465kg, namun dua pesaingnya juga berhasil mengangkat beban yang sama berat, hal itu mendorongnya untuk menambah berat beban ke tingkat yang sangat ekstrim.

Pembuluh darah di kepala Hall pecah setelah dia berhasil mengangkat beban setengah ton, dan mengalami mimisan, untungnya dia bisa segera pulih.

Berbicara kepada Yorkshire Post, prai 28 tahun itu mengatakan: “Itu hampir membunuh saya. Tekanan pada tubuh saya sangat terasa. Saya langsung pingsan setelah melakukan aksi itu. Hidung sayang berdarah.”

“Tapi saya berhasil melakukannya. Saya yakin itu akan berada di buku sejarah untuk waktu yang sangat lama.

“Ini perasaan yang hebat, seperti manusia pertama yang mendarat di bulan, manusia pertama yang berlari sejauh satu mil dalam waktu di bawah empat menit. Dan sekarang, saya jadi orang pertama yang mengangkat beban setengah ton. Itu sejarah dan saya sangat bangga menjadi bagian dari itu. ”

Hall, yang menikah dengan Alexandra dan memiliki dua anak, Layla, 8, dan Maximum, 4, sekarang berencana untuk ikut kompetisi Manusia Terkuat di Dunia.

Baca Juga :

Leave a comment