Arina Ingatkan Generasi Muda Waspadai Berbagai Tantangan di Era Globalisasi

Reporter : | 10 Jul, 2016 - 5:05 pm WITA

KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Berbagai isu utama yang perlu diwaspadai generasi muda di era globalisasi, pasar bebas dan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yakni Narkoba, minuman keras, kemalasan, kebodohan , kemiskinan dan kekerasan seksual serta pergaulan bebas.

Demikian ditegaskan Pdt Dr Hein Arina MTh, saat memimpin ibadah pengucapan syukur di GMIM Exodus Kumelembuai, Minggu (10/7/2016). Dalam khotbahnya, yang terambil dalam pembacaan Alkitab Ulangan 16:1-17, Arina juga mengingatkan orang tusa memberikan warisan rohani kepada generasi muda sebagai asset bangsa dan gereja, dan tidak salah dalam mendidik dan membimbing anak-anak.

“Warisan rohani penting sebagai bekal menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi dan MEA, sehingga generasi muda akan menjadi warga Gereja yang takut akan Tuhan, seperti yang ditunjukan bangsa Israel saat keluar dari tanah perbudakan, ” kata Wakil Ketua Sinode GMIM Bidang Hubungan Kerja Sama ini.

Generasi muda juga diingatkan, untuk terus mengembangkan potensi sumber daya manusia, rajin, bekerja keras, sehingga nantinya mampu bersaing di pasar bebas dan MEA.

Momentum pengucapan syukur yang mengingatkan tentang kemurahan Tuhan, diharapkan akan dijadikan sebagai ajang untuk mensosialisasikan makanan tradisional yang sehat dan ekonomis.

“Sehingga kita tidak akan mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet, zat pewarna dan zat pemanis, yang dapat mengancam kesehatan,” ujarnya sembari mengingatkan warga Gereja agar tetap bersyukur dalam segala hal, sebab itu yang dikehendaki Tuhan sebagai pemberi kehidupan. (lou)

 

Baca Juga :

Leave a comment