Bupati Minahasa Jajaki Kerja Sama dengan University of Belgade

BELGRADE, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam lawatannya ke negara Serbia, melakukan pertemuan dengan Rektor University of Belgrade Prof Vladimir Bumbasirevic Jumat (8/7/2016) pagi waktu setempat di Ruang Rektorat Kampus tersebut.

Bupati JWS melakukan pembicaraan dan menjajaki kerja sama di bidang pendidikan dengan Rektor Prof Vladimir Bumbasirevic yang saat itu didampingi oleh Wakil Rektor Prof Juanma Popovic, Dekan School of Medicine Prof Neboisa Lalic, International Relations Office Faculty of Agriculture Katarina Smakic PhD, Head of International Relation Office Branka Jenda Marudvic MA dan Prof Yesna Polensic dari Faculty of Agriculture.

Dikatakan JWS, perlu banyak cara untuk memperkenalkan Minahasa di luar negeri, di antaranya melalui diplomas melalui seni budaya, seperti dengan musik Kolintang yang ditampilkannya di acara Open House KBRI Belgrade sehari sebelumnya. Menurut JWS, dalam pertemuan dengan Rektor University of Belgrade, ternyata Perguruan Tinggi yang berdiri sejak 1908 ini termasuk dalam sekian PT yang terkenal di dunia namun murah biaya pendidikannya.

“Saat ini pihak Kedutaan Besar RI di Belgrade sementara memfasilitasi kerja sama untuk mengirim mahasiswa asal Minahasa yang berminat melanjutkan studi S2 dan S3 di negara ini,” terang JWS.

Ditambahkan dia, dirinya bangga akan terobosan dari Duta Besar Harry James Kandou, yang juga putera Minahasa, atas diplomosi yang hebat sehingga bisa memperkenalkan Minahasa di negara Eropa Timur ini.

Dalam pertemuan tersebut, JWS didampingi Ketua TP PKK Minahasa yang juga Dosen Unima Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten II Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, Kaban BPMPD Djefry Sajow SH, Kaban BPK-BMD Dra Riani Suwarno, Kabid di Dinas Dikpora Jimmy Pinangkaan SE MSi dan praktisi pendidikan Jolly Regoh ST. (rom)